Mendengar Suara Gembala

Petrus Agung

KKR Salatiga 7 oktober 2011

supaya kita dpt treasure kita harus alami penyertaan Tuhan dalam hidup kita
Mazmur 23 : 1
Kalau ayat 1 ini tergenapi dlm hidup kita maka scr otomatis kita akan trima treasure,
Ketika kalimat ” Tuhan adalah gembalaku” tergenapi mka “takkan kekurangan aku” akan scr otomatis turus diatas kita
Kdg kita blg kita ini nda kekurangan, padahal sbnrnya kita ini kekurangan,.. Kata “takkan kekurangan aku” artinya apapun yg qt butuh langsung ada, krn Tuhan adlh gmbala kita..

Dmn salahnya? Yohanes 10: 1-4(knp kita kekurangan)
1. krn kita berperilaku bebek bukan domba, bebek berjalan ddpn gembala, domba berjalan dblkg gembala.. Nah kita ini sering berada ddpn Tuhan, dan kita maunya Tuhan nuruti kita, dan kita tdk peduli dg itu, maka BERJALANLAH di BELAKANG Gembala, belajar bersabar, jgn ngotot maunya kita, maksa2 Tuhan! Belajar menanti irama langkah Tuhan! Nanti kita liat banyak hal yg Tuhan sediakan!  Jangan mendahului Tuhan!  Tanya Tuhan tiap hari!!! Tuhan, Engkau mau apa? Bukan Tuhan aku mau ini itu!!
2. Apakah kita MENGENAL Gembala kita?
Do we know our Shepherd’s voice? Itu masalah kita, belajar dengar suara Tuhan, kenali suara Tuhan Mu,.. Bagaimana bisa kenal? BERGAULAH dengan Tuhan!! Bicaralah dg Tuhan, maka kita akan kenal dg suara Tuhan kita!  Mana lebih banyak kita dengar? Suara Tuhan atau suara manusia(daging, org lain)
Nurut aja ma Tuhan, krn Tuhan akan beri apa yg ada dihati kita, bahkan apa yg tdk prnh kita pikir, Dia kasi lbh dr yg kita duga

Sbnrnya Tuhan itu nda suka maksa kita, tp kita suka maksa Tuhan, belajar jgn MAKSA Tuhan,..ikut Tuhan kemanapun Tuhan pergi, nti kita akan liat ujung yg luar biasa, mmg jalannya kita ga akan tau sprti apa,..
Jadilah DOMBA yg baik dan jgn jadi BEBEK
Saat kita alami hal yg tidak enak, sbnrnya kita sedang menemani Tuhan lewati hal yg tidak enak juga!-PAP-
Saat kita berjalan dg Tuhan, JANGAN pernah dengar dan perhatikan, komentar,kepancing,terpengaruh ttg sekitar, DIAM saja!! Krn byk hal skitar kita yg terjadi dn bisa membuat kita terpancing(emosi)
ikut saja tepat dibelakang Tuhan , kuasai diri jgn mnyalip Tuhan! Disaat kita nda mampu untuk jalan, karena kelelahan Tuhan berada tepat disamping kita menyeka keringat kita dan berkata” ayo sahabatku, kamu bisa, ayo jalan lagi”
Bagian kita adalah ikuti Tuhan dan dengar suara Tuhan!!  Jgn jadi kapal titanic krn hbs gaya langsung tenggelam, tapi jadi kapal induk yg besar!!

(jurnal by Ike, MK salatiga)

 

link mp3 full service:

http://www.4shared.com/audio/nPNdoEAx/20111007_-_Mendengar_Suara_Gem.html

link mp3 firman saja:

http://www.4shared.com/audio/tOfrW39V/Mendengar_Suara_Gembala_-_Petr.html

Advertisements