Sabtu 21 Januari 2012
Petrus Agung

Iman dan Kesabaran”

Setiap tubuh Tuhan punya panggilan yang unik di hadapan Tuhan. Dan keunikan itu adalah cara Tuhan bergerak di tengah-tengah kita, dan memakai kita untuk menggenapkan semua rancangannya atas dan lewat kehidupan kita.

Kemanapun p Agung pergi menjumpai stikma/ciri untuk kota Semarang, yaitu kota tempat orang-orang kikir, pura-pura miskin dan tidak berani investasi. P Agung bertanya kepada Tuhan: mengapa ?

Hampir 21 th yang lalu Tuhan minta p Agung membuka gereja- walau merasa tidak mampu- akhirnya nurut.

1991 (belum 1 th bergereja) saat p Agung doa – Tuhan hadir dan bertanya tentang Yusuf. Yusuf mimpi di usia 17 th, kenyataan janji dari mimpinya didapat Yusuf di usia 30 th. Artinya ada 13 th waktu penantian. P Agung lahir baru maret 1979 (kegerakan pelajar) – dan tahun 1992 kelompok sangkakala akan berumur 13 th. Kemudian Tuhan janjikan bahwa Maret 1992 Tuhan akan berikan sesuatu yang besar.

Februari 1992 ada bekas diskotik di jual di daerah Permata Hijau dengan harga 265 juta. Jumlah jemaat sekitar 150 orang. Uang yang ada 5 juta. Ijin gereja keluar dalam 2 bulan. Kemudian sepertinya datang pertolongan: tawaran pinjaman dari bank. Ada orang-orang yang diijinkan hutang bank, tapi ada orang-orang tertentu yang sebenarnya Tuhan tidak ijinkan – tapi manusianya memaksa. Bukan karena bank-nya jahat, tapi karena Tuhan akan bawa dalam pengalaman yang luar biasa. Dalam 2 minggu pinjaman uang cair dan pembayaran kepada pemilik gedung lunas, namun kepada bank itulah awalnya.

JKI alami babak baru saat p Agung ikut KKR Benny Hinn di Charllotte, North Carolina (1994). Dalam seminar temanya urapan dobel porsi Elia dan Elisa. P Agung mendapat rhema: “saat sampai di Yerikho, kita akan berhadapan muka dengan muka dengan setan (face to face with the devil). Jika saat itu kita menang – Yerikho akan runtuh”. Di rumah p Adi Sutanto, p Agung mimpi dan alami “face to face with the devil”, dan menang.

Sepulang kembali ke Indonesia, di bulan yang sama, berkat keuangan gereja mengalami terobosan yang besar sampai saat ini. Peristiwa ini selalu ingatkan p Agung tentang pentingnya peperangan rohani.

Peperangan rohani akan memperluas teritorial kita, ambil belum yang didapatkan, karena Tuhan beri kita jatah yang besar.

Dan 10: 1 (baca seluruh fasal

Firman benar, tapi waktu yang ditetapkan ternyata panjang. Alkitab berkata bahwa kita akan menang dan mendapatkan buahnya karena ada iman dan kesabaran.

 

Kesabaran artinya antara apa yang Tuhan janjikan dengan kenyataannya membutuhkan waktu. Berapa lamanya – tidak jelas, karena waktu di tangan Tuhan.

 

Gap waktu inilah yang seringkali dimanfaatkan setan untuk memperdaya kita dan membuat kita hilang kesabaran.

Ada 2 spirit yang bekerja membuat anak Tuhan habis kesabarannya:

 

  1. roh yang mencuri iman kita – seperti burung yang makan benih Firman yang jatuh di pinggir jalan. Roh ini menggoyahkan iman banyak orang percaya, dengan segala macam perkataan mencoba meragukan dan mempertanyakan janji Tuhan – dan beberapa orang kena dan menjadi pahit. Orang yang pahit tidak bisa diajak bicara dan sudah terlalu berani dengan Tuhan. Artinya orang tersebut terkena umpan setan, dan akhirnya imannya diambil setan. Hidup kita dalam tangan Tuhan – Tuhanlah yang tahu kapan waktu yang tepat untuk penggenapannya.
  2. roh yang memberi beban berat, tekanan dalam kehidupan kita.

 

 

 

Kesaksian: WL sekaligus pengusaha dari Bali, tas nya berisi dompet dan IPAD dicuri orang. Dompet ditemukan seseorang, kartu-kartu utuh, dan dikembalikan. Pengusaha tersebut mengantar orang-orang yang mengembalikan dompet itu ke rumahnya karena hari hujan. Rumahnya sederhana dan berisi 10 orang. Mereka meminta diberi “siraman rohani”, ujungnya semua anggota rumah tersebut hari itu juga terima Tuhan Yesus.

 

 

 

2 roh di atas harus diperangi dan tidak boleh diijinkan masuk – karena jika tidak akan membawa banyak korban: membuang iman, membuang keselamatannya.
Jangan biarkan setan memperdaya kita !

 

 

 

Yang akan diperangi:

 

  • roh yang memberikan beban berat – kuk palsu dari iblis
  • roh kebekuan yang mencoba padamkan api cinta Tuhan dalam hidup kita
  • roh pemberontakan dan perpecahan – mencoba mengoyak jala dan Tubuh Tuhan
  • roh penyesatan dan kepalsuan – kelihatannya baik, tapi menarik orang kepada hal yang salah
  • roh ketamakan – selama tamak, Tuhan berat untuk memberkati kita karena kita tidak bisa bersyukur
  • bencana dan wabah penyakit
  • roh kemarahan
  • roh hawa nafsu
  • roh antikris
  • roh kebangkrutan dan kebebalan
  • roh naga tua


 

links rekaman MP3 (pilih salah satu) :

http://www.sendspace.com/file/mitdce
http://www.mediafire.com/?tmmthyu652nn0f0