Selasa 21 Februari 2012
Petrus Agung

Anniversary JKI Injil Kerajaan

Di Eropa usia dewasa mulai 21. Wujudnya diberi kunci pintu terluar dari rumah, yang artinya sudah bebas untuk keluar masuk rumah kapanpun. Sebelum usia ini masih tergantung orang tua.

Hari ini pesan Tuhan: hari ini JKI IK dewasa dan berhak terima kunci untuk membuka 12 gerbang.

Menurut huruf Ibrani, di seluruh Alkitab hanya ada 4 kata yang jika dikonversi ke angka Ibrani – jika dijumlah hasilnya 21. Seperti huruf Yunani, Arab dan Latin, huruf-huruf dalam aksara Ibrani juga menyatakan angka.

Pesan Tuhan dari 4 kata yang jumlahnya 21:

1. I am” – היה (hâyâh) – Kel 3: 13-14

Hari ini JKI IK genap 21 th – dan Tuhan berkata “I am” – artinya DIA kenalkan dirinya kepada kita.

Yoh 6: 16-21 – Yesus berjalan di atas air

ay 16 – Murid-murid diutus Tuhan ke seberang – bukan kehendak murid-murid sendiri.

ay 17 – di Injil lain Yesus sedang berdoa, perintahkan murid-murid menyeberang, dan janji akan menyusul

ay 19 – selama 2 hingga 3 mil murid-murid menghadapi badai. Saat Tuhan Yesus muncul murid-murid ketakutan, bahkan di Injil lain malah dipanggil hantu.

Ay 20 – Tuhan kenalkan diriNya: “Aku ini, jangan takut !”

ay 21 – saat Tuhan Yesus naik ke kapal, seketika itu juga perahu sampai ke pantai. Artinya Tuhan membuat percepatan sehingga seketika itu juga sampai ke tempat yang dituju ! Padahal danau cukup luas dan sedang menghadapi angin dan gelombang sehingga susah mengendalikan arah perahunya. Tapi Tuhan membawa murid-muridNya dalam percepatan Ilahi sehingga sampai ke pantai yang dituju !

Di usia JKI IK dewasa hari ini Tuhan berikan kunci dan kenalkan diriNya ! Dari dua hal ini Tuhan berkata supaya kita memasukkan Tuhan dalam perahu hidup kita, maka kita akan alami percepatan Tuhan sehingga seketika kita akan sampai di pantai yang kita tuju !

Kita harus belajar mempercayai setiap yang Tuhan katakan – lebih dari kenyataan, persoalan dan hal-hal yang kita katakan tidak mungkin terjadi. Ketika Tuhan katakan sesuatu, p Agung ingin segera, tapi sering ndak sesuai dengan waktu Tuhan, sering terlalu cepat. Tapi tidak berarti rencanaNya gagal.

P Agung sering meleset dari timing Tuhan, gagal di awal, terlalu cepat, atau terlalu lambat. Tapi Tuhan tidak pernah lelah/ letih untuk didik kita untuk bawa kita ke tempat yang Tuhan ingin kita mencapainya.

Bagaimanapun daging tidak bisa belajar dengan cepat. Tapi untungnya Tuhan ndak punya sifat mutungan (mudah putus asa/ tidak mau mengulang). Saat kita gagal, DIA akan tersenyum dan tawarkan: “mau coba lagi ?”

Maka tidak perduli seberapa sering kita gagal, selama kita mau dididik – Tuhan tetap akan didik, dan suatu kali kita akan mencapai sesuatu yang luar biasa !

P Agung sudah dapatkan apapun yang Tuhan janjikan di awal pertobatannya. Saat ini p Agung sedang hidup dalam janj-janji Tuhan yang baru. Saat Tuhan sudah genapi janjiNya – DIA berikan janji-janji yang baru.

Tuhan yang berjanji – DIA sanggup menggenapi.

2. Perenungan = Meditationהגיג (hâgîyg) – Mzm 5: 1-13 – doa di pagi hari.

ay 1 – “consider my meditation” – pertimbangkan perenunganku. Mazmur ini adalah perenungan Daud, doa/ mazmur Daud pertama yang berisi minta penghakiman Tuhan kepada semua musuhnya. Daud sadar dia bukan hakim, tapi Tuhan lah yang berhak turunkan penghakiman. Dengan mengatakan “pertimbangkan ini” artinya Daud tidak mau hakimi siapapun dan serahkan penghakimannya kepada Tuhan.

Souvenir: replika kecapi Daud bertulis Mzm 150. Tujuannya mengingatkan kita bahwa saat kita hadapi kesulitan yang di luar kemampuan kita – ada Tuhan yang mempertimbangkan semua perenungan dan keluh kesah di batin kita.

3. Pasti = Surely = trulyאך (‘ak)– Mzm 23: 1-6 – kata yang tidak tertulis di terjemahan bahasa Indonesia.

Di usia 21 ini Tuhan berkata bahwa sesungguh-sungguhnya kebajikan dan kemurahan akan mengikuti kita seumur hidup kita. Selama hidup kita di dunia janji Tuhan ini sungguh-sungguh / surely akan ada di kehidupan kita, yaitu: kebajikan dan kemurahan, tanpa ditambahi penyakit ataupun masalah.

Dan saat kita selesai di dunia, Tuhan janjikan kita akan tinggal di Rumah Tuhan selama-lamanya.

Bagian kita: aminkan, terima ! Jika kita coba olah dengan pikiran, kita bisa jadi tanah yang keras dan Firman itu tidak bisa masuk dalam hidup kita.

Belajar terima Firman – Firman itu sanggup kerja sendiri dalam hidup kita !

Saat ada benih yang diberikan kepada kita: tanam, tidak perlu dibantu. Benih itu punya anugrah dan kekuatan untuk bertumbuh dan berbuah tanpa bantuan manusia.

4. Berbuat baik = to do well = joyful = – יטב (yâṭab) – Za 8: 15

Di usia JKI IK ke-21 ini, Tuhan akan berikan kebaikan dan sukacita yang luar biasa di usia kedewasaan ini.

Tanggal 20 Feb 2012 malam, dalam konferensi WPA (world prayer assembly) di Yerusalem keluar pernyataan: Indonesia direncanakan Tuhan menjadi Yerusalem ke-2 yang penuh Roh Tuhan, dan dari Yerusalem Injil menyebar ke seluruh dunia. Para pendoa tersebut berkata bahwa menjelang Tuhan datang ke-2 kalinya, yang Yerusalem dilawat Tuhan adalah Indonesia. Mereka diperintah Tuhan meniup shofar jam 12 siang waktu Yerusalem (17:00 WIB) sebagai tanda gerbang atas Indonesia dibuka Tuhan ! Ini seolah Tuhan mau berkata: “Aku ikut merayakan tahun kedewasaan kalian !”

Di usia ke-21 ini (kedewasaan) Tuhan akan berikan kepada JKI IK:

  1. Kunci untuk membuka 12 gerbang – saat kita terima, seketika kita akan sampai di pantai yang kita tuju.
  2. Semua renungan di hati kita dipertimbangkan Tuhan dan tidak dibuang.
  3. Pasti: kebajikan dan kemurahan akan mengikuti kita seumur hidup kita, dan kita akan tinggal di Rumah Tuhan selama-lamanya.
  4. Saati ini Tuhan akan lakukan hal yang baik sehingga kita bersukacita

link MP3 full service (pilih salah satu):

http://www.sendspace.com/file/fjtd66

http://www.mediafire.com/?qs9pm6uumpz2di1

http://www.4shared.com/mp3/fViuVl6Q/20120221_Kebaktian_Ultah_JKI_I.html

 

link MP3 khotbah (pilih salah satu):

http://www.sendspace.com/file/3oih86

http://www.mediafire.com/?2z7i113c5buivi7

http://www.4shared.com/mp3/-OqTnSqY/Kebaktian_Ultah_JKI_Injil_Kera.html

Advertisements