Sesi 5 – Petrus Hadi dan istri – 23 Maret 2012

Lukas 11:14-20

Kalo kita nangkep ya sebenarnya Doa bapa kami itu adalah kerinduan Tuhan, Tuhan mau kerajaanNya datang di bumi seperti di surga, coba pikir kalo kita belum mengusir setan, artinya kerajaan Tuhan blum ditegakkan. Hineni dan Unity itu gampang disebut, tp prakteknya ngga gampang. Hineni dan unity itu saling berkaitan. Ada bnyk hal yg bisa merisaukan hati kita sekarang, mulai dr masalah korupsi, tomcat, bbm naik, dll. Tapi, tugas gereja Tuhan adalah harus tetep balik ke hatiNya Tuhan. Tuhan ingetin ttg langkah pertama yaitu dimulai dr rumah tangga..yaitu dr keluarga. Kita adalah keluarga bahtera, saya sangat bersyukur atas keluarga ini. Saya sangat dikuatkan sekali.

Dulu saya dengan istri suka bertengkar, tapi sekarang Tuhan ubahkan, juga banyak orang yang mendoakan. Sekarang istri saya dan anak2 saya saling melengkapi dan saya sangat bersyukur sama Tuhan. Hari-hari ini mari kita hadapkan semuanya ke Tuhan. Kalo kita mau melakukan bagian kita, kita perhatikan hubungan keluarga kita masing2 dulu. Inget!! Stiap rumah tangga yang runtuh pasti binasa..hati2!!

Maleakhi 4:5-6

Harus ada protokuler, ada orang yang mempersiapkan. Nah, kedatangan Tuhan itu ada protokulernya. Tuhan itu sblm dateng, Dia mengirimkan nabi2Nya (generasi) yaitu yang akan siapin karpet merah. Tugasnya ya siapin jalan bagi Tuhan. Ini juga berbicara tentang hati anak akan kembali kepada hati Bapa. Buat kita generasi sekarang adalah generasi elisa.

Lukas 1:13, Matius 5:23-24

Ini sebuah kesempatan, generasi yohanes pembaptis dan generasi elisa hrs saling membantu satu sama lain. Saling nopang. Kita hrs merasakan perasaan orang lain. Hati kita harus beres. Ampuni dirimu dan orang lain, jangan mikir kamu menderita dan Tuhan itu ngga adil, Tuhan tau kamu ngga mampu kalo kamu mau Tuhan akan memberimu kuasa, Tuhan itu sanggup melepaskan kita dr semua ikatan. Ini soalnya penting buat lawatan dan perkenanan

Istri Pak Petrus Hadi :

Semakin kita dididik sama Tuhan, kita smakin tau gmn iman kita, gmn omelan2 kita. Kita akan semakin tau siapa kita. Jangan nyalahin orang lain atau keadaan. Tp coba buat tau diri, introspeksi diri. Sepanjang hari Tuhan itu menguji setiap kita, kita sedang dimurnikan, sebenarnya kita sedang mau dibawa Tuhan trus naik level yg berbeda. Kita harus belajar lebih tekun, lebih setia lebih ‘gila’ lagi dr iblis. Apapun bagian kita, pendoa, penari, pembawa pujian, jgn berhenti kalo Tuhan belum berhenti, ayo belajar punya tanggung jawab utk menuntaskan!!

Kita ini sebenarnya hamba yang ngga berguna, kita cuma lakuin apa yg Tuhan suruh. Saya tuh sbenarnya uda muak bgt pas ke cina. Pas perang ke cina udah males bgt..udah sering perang ke sana. Tp Tuhan ingatkan kalo saya itu hamba yang ngga berguna..kok saya berani2nya bilang gt, menolak Tuhan.

Ini saya dapet > Ulangan 29:2 -6

Kita ini hidup, sebenarnya kita ngga bs apa2 tanpa Tuhan. Kadang kita suka kecewa dan berontak dengan didikan Tuhan akibatnya kita ngga bs ngerti. Sikap hati kita sangat menentukan, respon kita sangat menentukan. Jangan sampai ada racun dlm hidup kita saat Tuhan mendidik kita. Anak yang dihajar Tuhan adalah anak yang dikasihiNya, didikan tu supaya kita ngga hilang, ngga dibuang.

Minta passion dan truslah kejer Tuhan!! sampe istilahnya kamu bs ‘hot’ sm Tuhan, apapun yg terjadi kamu hrs berperang smpe kamu menang..kamu liat dan alami Tuhan, bhwa Tuhan itu nyata. Belajar membalikkan keadaan!!

Katakan Tuhan lebih kuat dari kelemahan kita!!

Rangkuman oleh: Hadasah Dewi Sartika

Sumber:

http://www.facebook.com/note.php?note_id=254067428021174

http://finishstrong-grace.blogspot.com/2012/03/retreat-aoc-23-maret-2012-sesi-4.html

.

 

link MP3 rekaman (pilih salah satu):

http://uploadingit.com/file/lzvm7mbmml3ivmbm/20120323%20Retreat%20AoC%20Sesi%205%20-%20Petrus%20Hadi%20n%20istri.mp3

http://www.fileden.com/files/2012/3/9/3276146/20120323%20Retreat%20AoC%20Sesi%205%20-%20Petrus%20Hadi%20n%20istri.mp3

http://www.filefactory.com/file/6oq29duj7w35/n/20120323_Retreat_AoC_Sesi_5_-_Petrus_Hadi_n_istri_mp3

http://www.sendspace.com/file/okjx89

http://www.mediafire.com/?r4oh1e21ke48e4o

http://www.mediafire.com/?91qywg5fgvoxxys (ukuran kecil)