Jumat 4 Mei 2012

Breakthrough Economic

Sesi 1: Pelayanan Terobosan (Breakthrough ministry)

Jon Avanzini

“Tuhan tidak tinggal di istana, tapi di dalam diri anak-anakNya.” (quote by ps Jon Avanzini)

 .

Dalam 40 tahun terakhir, suatu kegerakan baru Allah masuk ke dalam gereja, yaitu Tuhan beri kuasa untuk meraih kekayaan di tangan anak-anakNya.

Tangan kita diberi kuasa oleh Tuhan untuk memperoleh kekayaan !

 .

Di sesi ini ps Jon berusaha membuat jemaat sadar bahwa uang diperlukan untuk penginjilan. Saat kita menjangkau dan memenangkan dunia bagi Kristus, mungkin kita berfikir bahwa kita satu-satunya yang menginjil, tapi ternyata dunia sudah di-injili berulangkali oleh: coca cola, Toyota, McDonnald, KFC. Yang berbeda: mereka punya uang, dan dengan uang itu mereka mampu pergi dan menginjili dunia.

JKI Injil Kerajaan harus memiliki pemikiran yang baru, yaitu bahwa orang Kristen bisa memiliki banyak dan menjadi kaya ! Dan bukannya pemikiran lama bahwa orang Kristen harus miskin.

 .

Dulunya ps Jon Avanzini gembalakan gereja dengan jemaat sekitar 1500 orang. Suatu kali beliau bertemu ps Morris Cerullo, dan ps Cerullo berkata bahwa ps Jon tidak bisa ikut mengajar ke luar negeri dan berbagai bangsa di dunia jika tidak memiliki pelayanan terobosan (breakthrough ministries). Breakthrough ministries artinya harus ada tanda-tanda heran dan mujizat yang mengikuti, dan apa yang dikhotbahkan harus terjadi ! Karena banyak bangsa-bangsa yang miskin dan menentang Yesus, sehingga harus ada mujizat yang terjadi !

 .

Ps Jon Avanzini mendapatkan urapan breakthrough ministry di Nigeria, di kamar hotel saat ikut sebagai pembicara dalam salah satu seminar ps Morris Cerullo. Tuhan utus ps Jon untuk membawa berita khusus dalam hal keuangan kepada anak-anak Tuhan, bahwa bersama Tuhan ada uang mujizat (miracle money). Tuhan minta ps Jon menarik persembahan, Tuhan akan berbicara kepada masing-masing berapa yang harus diberikan, dan orang yang memberikan persis seperti yang Tuhan perintahkan, dan percaya, maka akan mendapatkan tuaian 100 kali ganda dengan cepat. Sejak saat itu ps Jon sudah tulis 52 buku tentang keuangan.

 .

Ada 2 alasan mengapa Tuhan tidak bisa memberikan keuangan kepada anak-anakNya:

  1. Anak-anak Tuhan tidak memberikan apa yang Tuhan suruh mereka berikan. Mereka berfikir bahwa uang harus untuk membayar biaya-biaya rutin gereja. Persembahan bukan untuk mendapatkan keuangan dari anak-anak Tuhan, tapi untuk mendapat keuangan bagi anak-anak Tuhan ! Saat Tuhan perintahkan untuk berikan sesuatu, mereka mengubah dan berikan hal lain, dan Tuhan tidak bisa memberkati apa yang keluar dari ketidaktaatan !

  2. Saat memberi, anak-anak Tuhan tidak percaya bahwa mereka akan memperoleh kembali.

 .

Saat ps Jon menaruh berita ini di hati p Petrus Agung, maka manifestasinya: gedung Holy Stadium, gedung sekolah, program memberi makan orang. P Petrus Agung mengalami terobosan (breakthrough), tapi rencana Tuhan adalah supaya semua anak-anakNya juga mengalami terobosan !

 .

Di sesi 3 KKR Nigeria, Roh Kudus melawat seluruh ruangan, ps Jon sampaikan pesan Tuhan: Allah ingin anak-anakNya menjadi kaya, dan Allah punya rencana supaya anak-anakNya sanggup mengambil kekayaan orang fasik. Di akhir sesion ps Jon tarik persembahan khusus, dan disetujui oleh ps Cerullo. Pesan: setiap orang yang lakukan persis apa yang Tuhan perintahkan, maka mereka harus percaya dengan iman yang teguh bahwa Allah akan mengembalikannya 100 kali ganda. Tapi jika tidak melakukan yang Tuhan suruh: jangan lakukan apapun, jangan cemari persembahan dengan ketidakpercayaan ! Persembahan sangat banyak dan luar biasa, bahkan selama sekitar 1 jam ps Jon tidak bisa mendoakan persembahan, karena orang terus maju untuk memberi persembahan sambil berkata bahwa “saya belum berikan seperti yang Tuhan minta”. Akhirnya ps Cerullo memerintahkan untuk berhenti memberikan persembahan. Kemudian ps Jon ucapkan doa multiplikasi 100 kali ganda untuk uang tersebut.

 .

Setelah sesi itu, iblis menyerang ps Jon habis-habisan dengan banyak tuduhan, bahkan di kamar hotel ps Jon tidak bisa berdoa karena ditekan oleh tuduhan iblis.

Tapi sejak esok harinya hingga bertahun-tahun kemudian, begitu banyak kesaksian yang menyatakan bahwa mereka mendapat tuaian 100 kali ganda.

 .

Tuhan tidak butuh waktu yang lama untuk mujizat keuangan, itu terjadi dengan cepat, tapi diperlukan 2 hal: ketaatan (obidience) dan iman bahwa akan menerima tuaian.

Setiap kali Allah berbicara kepada kita, selalu ada suara kedua ! Apapun yang Tuhan suruh kita lakukan, maka suara lain itu akan melarang kita lakukan. Jika kita dengarkan suara pertama, maka Allah akan berkati kita. Namun jika kita dengarkan suara kedua maka tidak akan ada berkat/ mujijat !

Allah akan berbicara kepada masing-masing sesuatu yang sangat substansial/ penting, dan itu akan menakutkan kita. Tapi kita harus singkirkan ketakutan itu !

 .

Penutup (p Petrus Agung)

  1. Ketaatan kita bukan hanya mendatangkan berkat keuangan, tapi ada banyak hal di luar keuangan yang Tuhan bisa kerjakan dalam hidup kita, bahkan hal-hal yang tidak bisa dibeli dengan uang !

  2. Persembahan yang diberikan akan digunakan untuk membangun Rumah Sakit.

 .

 .

Breakthrough offering – kebaktian khusus bersama ps Jon Avanzini
CIMB Niaga a/n Gereja JKI Injil Kerajaan
(rupiah) 016 01 44 207 128
(dollar) 096 02 00 033 004
(euro) 906 16 00 005 005

atau BCA a/n Petrus Agung Purnomo
009 414 05 83
info lebih lanjut hubungi rhema FM 024 3511746

.

link MP3 khotbah sesi 1 (full service) :

http://www.fileden.com/files/2012/3/9/3276146/20120504%20Sesi%201%20-%20Jon%20Avanzini.mp3

http://www.4shared.com/mp3/ECO-zKJX/20120504_Sesi_1_-_Jon_Avanzini.html

http://www.sendspace.com/file/ng27jv

http://www.mediafire.com/?685txb1v8o17t7a

 .

link MP3 khotbah sesi 1 (firman) :

http://www.fileden.com/files/2012/3/9/3276146/Sesi%201%20-%20Jon%20Avanzini.mp3

http://www.4shared.com/mp3/w-7ZlNaE/Sesi_1_-_Jon_Avanzini.html

http://www.sendspace.com/file/07oepd

http://www.mediafire.com/?4mx6q83dnq0agg8

 .

 .

“BAGI YANG MERASA DIBERKATI DENGAN PELAYANAN KAMI DI MINYAKCADANGAN DAN MEMILIKI CUKUP DANA, HARAP BELI DVD/ VCD/ CD/ MP3 ASLINYA DI RHEMABBOKSTORE atau MEDIA INJIL KERAJAAN !”

.

MARI BERGERAK DARI KONSUMEN – MENJADI PRODUSEN, DARI DIBERKATI – MENJADI SALURAN BERKAT !!!