Kamis 17 Mei 2012
Mengapa Kamu Melihat ke Langit
Petrus Agung
.
Pembukaan:
Kesaksian oleh bu Irine Tejo dari Mahanaim.
.
Tambahan oleh p Petrus Agung
Ada banyak hal dalam hidup yang tidak bisa dikendalikan dengan otak kita. Satu-satunya plihan adalah mempercayakan hidup kita kepada Tuhan, kita bangun manusia Roh kita. Jika kita tidak punya manusia Roh yang kuat, maka saat dipromosi Tuhan, diberkat Tuhan, akan berubah sikap hati, kesombongan meledak, dan dalam waktu singkat menukik dan jatuh lagi.
.
Manusia Roh kuat bukan sekedar menghadapi masalah dan bencana, tapi justru saat kita diberi anugrah, kemuliaan, kekayaan, apakah kita kuat ? Kata kemuliaan/ glory artinya sesuatu yang mengandung bobot yang berat ! Jika manusia Roh kita tidak kuat, maka kehidupan kita akan rusak.
.
1. Mengapa kamu melihat ke langit ?
Kis 1: 6-11
Ay 6 – Ucapan dari orang yang letih dijajah, dihina, dan hidup dalam tekanan.
Ay 11 – Teguran dan pertanyaan dari malaikat: “mengapa berdiri dan melihat ke langit ?”
Ada banyak hal dalam hidup yang kita ingin segera selesai, dan kita menatap ke atas – kepada sesuatu yang kita harapkan segera menyelesaikan apa yang kita lewati hari-hari ini.
Mari berhenti menatap ke langit seakan-akan kita berkata bahwa kita ingin segera selesai, sebab Tuhan punya tugas buat kita! Tugas dan mandat itu besar: membawa Injil sampai ke ujung dunia, jangan batasi diri kita dengan apa yang kita lihat di sekitar kita !
.
Sejarah membuktikan: ke mana Injil diberitakan dan diterima baik, maka bangsa itu akan dilanda kegerakan, dan juga alami kemakmuran sehingga kemudian menjadi negara super-power.
.
Injil dibawa Paulus ke Eropa, awalnya di Makedonia (bagian dari Yunani), maka Eropa jadi super power. Abad 15-16 Eropa mengekspansi seluruh dunia.
Saat orang Kristen yang murni mulai dianiaya, sebagian dari mereka lari mengungsi ke Amerika, membentuk negara Amerika, akhirnya Amerika menjadi negara super power hingga hari ini.
Dalam perang Korea Amerika membawa Injil ke Korea Selatan, Korea terima Injil, Saat ini Korea menjadi salah satu negara super power.
Jepang pada perang dunia ke-2 Injil tidak dibawa masuk karena gereja belum siap.
Dari Korea Injil merembes ke China. Saat ini China adalah negara dengan jumlah orang Kristen terbesar di seluruh dunia, dan sebagian besar di “bawah tanah” dan hari ini China jadi negara super power !
.
Ke mana Injil diterima dengan sangat baik, maka akan terjadi lawatan Tuhan yang luar biasa !
.
Misionaris Korea yang bertemu p Agung hari selasa berkata: Saat ini giliran Indonesia !
(tambahan dari penulis ringkasan: tema ini juga di usung WPA – world prayer assembly – Saat ini giliran Indonesia )
.
Banyak orang memandang ke atas karena berangan-angan, sebagian mengharap Tuhan segera datang, sebagian lagi karena tidak tahu lagi harus memandang ke mana !
Kita akan terima kuasa jika Roh Tuhan turun atas hidup kita ! Dan kita akan jadi saksi Tuhan di Yerusalem, di Yudea, di Samaria, sampai ke ujung bumi – itu jatah kita ! Semakin kita memberitakan Injil, Tuhan sudah buktikan bahwa Dia tidak membuat kita miskin, tapi justru makin diberkati !
.
2. Bersama dengan Roh Tuhan tidak ada batasan !
Kita bisa pilih sejauh mana kita akan pergi !
Ketika Tuhan Yesus berkata “Kamu akan jadi saksi di Yerusalem, Yudea, Samaria, dan seluruh bumi.”
Ada yang bilang ini adalah tahapan: menangkan Yerusalem lebih dulu, baru Yudea, kemudian Samaria, setelah Samaria baru ujung bumi
.
Tapi Alkitab tidak bicara demikian !
.
But ye shall receive power, after that the Holy Ghost is come upon you:
and ye shall be witnesses unto Me BOTH in Jerusalem, and in all Judea,
and in Samaria, and unto the uttermost part of the earth (Act 1: 8 – KJV)
.
Alkitab berkata: Kita akan terima kuasa, kemudian menjadi saksi Tuhan di Yerusalem, saat yang bersamaan dengan itu di Yudea, di saat yang sama juga di Samaria, di saat yang sama juga di ujung bumi ! Jadi bukan tahapan-tahapan ! Jika bertahap, maka sampai hari ini Injil tidak bisa keluar dari Yerusalem ! Sebagian besar orang yang tinggal di Yerusalem hari ini BELUM mau percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat.
.
Tuhan berkata: bersama Tuhan tidak ada batasan! Mau sampai ke ujung dunia – bisa. Mau hanya pilih Yerusalem – bisa. Mau pilih ke Yudea – bisa. Mau hingga ke Samaria – silahkan.
Tapi jika kita mau ambil hingga sampai ke ujung bumi – maka juga akan jadi!
.
Hidup kita ada banyak pilihan: apakah kita mau melangkah 1 langkah ke depan – jadi, 2 langkah – jadi, 3 langkah – jadi, atau mau menjadi seperti yang Tuhan mau – jadinya sangat luar biasa!
Semakin kita bisa naik dalam anugrah Tuhan, setiap hari orang akan melihat keajaiban, walau bagi kita itu hal normal, namun bagi orang lain adalah keajaiban.
.
Tuhan mau bawa ke dalam hidup kita: mujizat itu menjadi sesuatu yang natural dalam hidup kita. Mujizat adalah nature-nya Tuhan.
.
Dalam hidup kita ada banyak yang dunia sudah mentok dan tidak akan pernah bisa. Tapi saat kuasa Roh Tuhan turun, maka kita akan menuntaskan destiny kita !
.
Yang menjadi masalah bukan “kapan Tuhan datang yang kedua ?”
tapi “sejauh kita telah selesaikan bagian kita !”
.
Mari kita kerja hingga Tuhan datang kedua kalinya ! Mari dengan kuasa Tuhan kita buat langkah pertama, hingga bisa menyelesaikan banyak hal dalam kehidupan kita !
.
Kesaksian hari ini adalah kekuatan manusia Roh ! Manusia Roh yang mempunyai kekuatan akan membuat kita bisa mengerjakan dan bertahan dalam situasi apapun ! Apa yang bagi orang lain keajaiban, kita akan menikmatinya sebagai hal yang natural dalam hidup kita – jika kita hidup berdasarkan apa yang Alkitab katakan dan biarkan Roh Tuhan menguasai kehidupan kita !
.
Berhenti melihat ke langit, berhenti berangan-angan, selesaikan bagian kita !
Jangan pilih hanya Yerusalem, terus luaskan perbatasan kita, karena seluruh dunia diserahkan Tuhan dalam tangan kita !
.
Dari hari ini hingga Pentakosta diharap berpuasa minimal 1 hari. Kita minta lawatan Tuhan untuk bangsa ini. Estonia bisa lepas dari Uni-Sovyet saat suatu hari ribuan orang turun ke jalan dan menyanyi serta menyembah Tuhan. Akhirnya politik berubah, Uni-Sovyet melepaskan Estonia jadi negara merdeka dengan rela.
.
Penutup
Suatu hari Tuhan Yesus utus 12 murid ke kota-kota lain. Saat mereka pergi, kota-kota mereka didatangi Tuhan Yesus sendiri !
.
.

link MP3 kesaksian:

http://www.sendspace.com/file/idlnkt

http://www.fileden.com/files/2012/5/6/3300980/Kesaksian%2005052012%20-%20Irene%20Tejo.mp3

http://www.mediafire.com/?7lovrb0l8lbdxk6

 .

link MP3 khotbah (FT saja):

http://www.sendspace.com/file/5khgxw

http://www.fileden.com/files/2012/5/6/3300980/Mengapa%20Kamu%20Melihat%20ke%20Langit%20-%20Petrus%20Agung.mp3

http://www.mediafire.com/?7mewd46rd4wdxt9

 .

link MP3 khotbah (kesaksian + FT):

http://www.sendspace.com/file/fqjt5r

http://www.fileden.com/files/2012/5/6/3300980/Mengapa%20Kamu%20Melihat%20ke%20Langit%20-%20Petrus%20Agung%20%28kesaksian%20Irene%20Tejo%29.mp3

http://www.mediafire.com/?hphc1ztkf2t6svk

.
.
“BAGI YANG MERASA DIBERKATI DENGAN PELAYANAN KAMI DI MINYAKCADANGAN DAN MEMILIKI CUKUP DANA, HARAP BELI DVD/ VCD/ CD/ MP3 ASLINYA DI RHEMABBOKSTORE atau MEDIA INJIL KERAJAAN !”
.
MARI BERGERAK DARI KONSUMEN – MENJADI PRODUSEN, DARI DIBERKATI – MENJADI SALURAN BERKAT !!!