Minggu, 29 Juli 2012
Bill Wilson
The Power of The Broken
Kuasa dari Kehancuran

.

Tentara yang pulang dari perang Irak banyak alami cacat fisik, akibatnya hidupnya berubah total. Dalam sepanjang pelayanannya ps. Bill lihat banyak orang yang sudah hancur, tetapi sesuatu yang ajaib terjadi melalui kehidupan orang yang hancur itu.

.
Dalam kisah tenggelamnya Titanic, ada satu orang yang bertahan hidup, yang terapung di air di tengah malam. Orang ini berpegang pada pecahan kapal Titanic karena tidak mendapatkan pelampung. Orang ini tidak selamatkan dirinya sendiri, tapi selamatkan sedikitnya 20 orang lain. Titanic tidak bisa selamatkan penumpangnya yang tenggelam, tapi banyak orang yang selamat karena pecahan kapal itu. Kepingan kapal sepertinya tidak ada artinya dan tidak ada bagusnya, tapi seseorang mengambil kepingan kapal itu untuk menyelamatkan orang lain !

.
Kis 27: 37-44

Kisah ini sering diabaikan banyak orang Kristen. Paulus dengan 276 orang lain di dalam kapal. Kapal ini pecah dan tenggelam. Beberapa yang bisa renang selamat, tapi yang tidak bisa renang juga selamat dengan menggunakan pecahan kapal. Semula kapal yang besar, tapi sekarang tinggal pecahan.

.
Ada orang-orang Kristen dan gereja-gereja berlayar, dan beberapa pecah dan tenggelam. Ada gereja-gereja yang muncul dan tutup. Ada orang-orang Kristen yang melakukan hal besar, tapi juga ada yang hancur dan kandas. Ps. Bill berikan hidupnya untuk menolong orang-orang tidak hancurkan hidupnya. Karena hidupnya sendiri adalah seperti kapal yang pecah.

.
Kita bisa mengalami kehancuran. Pesan untuk orang-orang muda:

Jangan biarkan hidupmu mengalami kehancuran.

Tapi jika hidup itu pernah hancur – tetap ada hal yang dapat kita lakukan: menyelamatkan orang lain !

.
Mungkin beberapa orang pernah ambil keputusan-keputusan yang salah, dan saat ini keputusan itu berdampak dalam hidup kita. Ada yang sedang lihat kehidupannya menuju suatu kehancuran.

.
Ada 3 jenis orang yang hadir di gereja:

  1. Belum pernah alami kapal pecah. Hidupnya bersih dan murni, mendengar nasehat orang-orang yang mengasihi dan perduli, hidup dalam kebaikan: bersyukur kepada Tuhan !

  2. Ada orang-orang yang pernah mengalami kapal hidup kandas dan hancur, lalu datang ke gereja, bertindak seolah-olah semua OK. Tapi di dalam diri ada pergumulan: tidak ada harapan karena sudah buat keputusan yang salah. Mereka berfikir bahwa mereka tidak bisa lakukan apapun untuk Tuhan, tidak punya kualifikasi apapun untuk kerajaan Tuhan. Gambar display LED adalah pelari yang cacat. Seharusnya dia keluar dan tidak berguna untuk berkompetisi dengan orang normal, bisa saja dia keluar dan menyesali dirinya sendiri. Tapi sebaliknya dia ambil pecahan hidupnya dan melanjutkan berlomba di perlombaan yang diwajibkan baginya.

  3. Hidupnya pernah hancur, tidak bisa lagi sama seperti sebelumnya, tidak bisa menjadi orang yang seharusnya. Walau pernah hancur karena keputusan yang buruk dan salah, tapi yakin masih bisa digunakan untuk selamatkan orang lain, membawa orang kepada Yesus !

    Tuhan masih bisa pakai kita, walau hidup kita sudah pernah pecah! Ps Bill adalah contohnya: hancur dan rusak tanpa bisa diperbaiki. Tapi walaupun hanya pecahan kecil, tapi tetap bisa menyelamatkan seseorang hingga dia bisa sampai di pantai dan diselamatkan.

 .

Tuhan memakai kepingan-kepingan pecahan untuk membuat sebuah perubahan, jika kita ijinkan Dia!

 .

http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

Mulai bulan ini, link MP3 rekaman hanya akan diberikan di grup mailing-list pada link di atas. Mohon maaf untuk ketidak-nyamanannya.

.

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger)

pin BB: 29C12B56