Minggu, 16 September 2012
Di Hadapan Rajaku

Petrus Agung

 .

1. Raksasa di Ayin-Gimmel

Kata gimmel juga bisa diterjemahkan sebagai OG. Og adalah raja Basan, keturunan raksasa, hidup di jaman Yosua. Masuk tahun ayin-gimmel ada raksasa yang harus kita hadapi, bukan untuk kita kalah, tapi untuk kita jarah. Setiap peperangan yang Tuhan hadapkan kepada kita bukan untuk menghancurkan kita, tapi supaya kita bisa menjarah lebih kuat. Tuhan Yesus berkata jika kita ingin masuk suatu rumah, kita harus ikat terlebih dulu orang kuatnya, dan ini adalah peperangan rohani.

 .

Daerah Basan makmur, subur dan ternaknya bagus. Basanבּשׁן (H1316) artinya tanah yang lunak dan gembur, fruitful/ berbuah. Kerajaan ini menyembah Asytoret – dewi kesuburan dan dewi perang. Iblis selalu menjaga tempat-tempat yang akan menghasilkan hal-hal ajaib. Banyak orang mendapat janji Tuhan, tetapi tidak lakukan apapun. Kita hidup sebagai manusia roh, maka peperangan kita bukan melawan darah dan daging, tapi melawan roh jahat di udara.

 .

Tahun 1993 kondisi gereja berat dan hampir disita. Di salah satu KKR Benny Hinn di USA, p Agung dapat rhema: “Saat kita sampai di Yerikho, kita akan berhadapan muka-dengan-muka dengan setan, jika kita menang, akan ada terobosan dan kanaan jadi milik kita”. Sebelum pulang ke Indonesia, p Agung mimpi berhadapan dengan iblis. Sekembalinya dari USA ada terobosan keuangan hingga bebas dari hutang.

 .

Jika kita ingin menaklukkan sesuatu yang membawa kepada kelimpahan, maka harus lewati peperangan rohani.

 .

Est 3: 7-8 Haman mencari hari yang tepat untuk menghancurkan dan membinasakan semua orang Yahudi. Pada terjemahan Amplified Bible dikatakan “to find a lucky day for his venture”. Venture artinya usaha yang ada resikonya.

 .

In the first month, the month of Nisan, in the twelfth year of King Ahasuerus, Haman caused Pur,

that is, lots, to be cast before him day after day [to find a lucky day for his venture],

month after month, until the twelfth, the month of Adar (Est 3: 7, Amp)

 .

Iblis tahu bahwa ada resiko kalah baginya dalam peperangan rohani, dan nyatanya iblis pasti kalah! Setelah mendapat hari itu, baru dia mencoba mempengaruhi raja. Begitu kalah, semua milik Haman: harta, pangkat, kehormatannya diserahkan kepada Ester dan Mordekhai. Maka jangan malas melakukan peperangan rohani sesuai yang digerakkan Roh Kudus: mengurapi, perjamuan Kudus, bahasa Roh, dll.

 .

Ayin Gimel adalah tahun perjalanan pengalaman dengan Tuhan yang ajaib. Di pergantian tahun raja-raja pergi berperang, tujuannya memperluas daerah. Kita masuk ayin-gimmel dengan pengertian: ada raksasa di hidup kita untuk kita kalahkan dan jarah habis, bukan untuk hancurkan kita.

 .

Menurut tradisi Yahudi, saat 12 pengintai masuk Kanaan, Kaleb berziarah ke kuburan Abraham di Hebron. Dari situ timbul iman dan keyakinan bahwa Israel bisa rebut Kanaan.

Hari ini kita mengerti Yesus sudah mati dan jadi benih terbaik bagi kita, maka kita berhak mendapat yang terbaik dari Tuhan.

 .

2. Cara mengalahkan musuh

Est 7: 1-8

Karena Haman adalah orang no 2 setelah raja, maka pengaruh politiknya besar. Ester tidak bisa melawan langsung Haman karena orang buangan dan tidak punya struktural. Ancamannya adalah semua orang Yahudi dibinasakan, dan yang bisa mengatasi hanya raja. Tapi tanpa dipanggil raja, Ester tidak bisa menghadap raja. Maka Ester berusaha memanfaatkan spontanitas raja. Ester buat raja benar-benar suka, dan mungkin agak mabuk. Pada saat yang tepat barulah masalah diajukan, dan dibelokkan menjadi masalah raja. Ester sengaja undang Haman di pesta supaya raja jatuhkan hukuman saat itu juga. Karena jika memimpin sidang, raja harus sadar dan tidak boleh mabuk, akibatnya rencana penyelamatan Israel bisa gagal. Akhirnya Haman gagal dan habis.

 .

Tuhan Yesus bisa mabuk cinta jika ada orang-orang yang sangat mencintai Dia. Dalam cintaNya Tuhan bisa anugrahi kita apapun, musuh terbesar sekalipun habis dalam hadirat Tuhan.

 .

Setiap kali kita menghadapi persoalan/ lawan yang berat dalam hidup kita,

maka kita harus segera menghadap Tuhan dan menyembah.

 .

Setan mendakwa dan mengejar kita, biarkan dia kejar kita hingga kita bertemu muka-dengan-muka dengan Tuhan, maka dia akan habis. Senjata peperangan yang hebat adalah: di hadapan rajaku !

 .

Rajawali punya selaput di mata yang menutupi biji mata saat mengarah kepada matahari. Begitu rajawali mendapat mangsa, burung-burung perampok akan kejar dia. Maka dia terbang ke arah matahari. Burung yang lain tidak punya selaput di mata, sehingga mereka jadi buta dan jatuh.

 .

Anggur melambangkan cinta kita ke Tuhan. Yesus sangat disukakan ketika ada cinta dan passion keluar dari hati kita kepadaNya.

 .

Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu.

(Est 4: 14b; Est 4: 12-14)

 .

Tuhan jadikan Ester ratu karena suatu TUGAS ! Berkat Tuhan semakin besar saat kita meng-iyakan tugas yang Tuhan percayakan kepada kita.

 .

Jika kita ingin sesuatu atau sebuah posisi, hadapkan kepada Tuhan sebagai kerinduan melaksanakan tugas bagi kemuliaan kepada Tuhan, maka Tuhan akan memberikan. Tuhan beri apapun kepada kita untuk sebuah tujuan: Tugas! Kita harus diberkati? Karena tugas: supaya memberkati!

 .

Tuhan memberkati kita dengan mudah. Tapi apakah dengan yang Tuhan beri – kita akan bertugas dengan baik ? Saat kita lakukan dengan baik, Tuhan akan berkati kita dengan senang hati.

 .
http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

Mulai bulan agustus 2012, link MP3 rekaman hanya diberikan di grup mailing-list pada link di atas.

.

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56