Synergi to Fulfill 05

Kuala Lumpur, 22 Agustus sore 1

.

Bu Iin Cipto

Kemenangan bagian kita, tapi banyak yang imannya belum bulat, artinya hati kita kurang percaya dan kurang menginginkan. Ada takaran iman: iman yang besar, iman yang kecil. Contoh: Petrus berjalan di atas air. Iman yang belum bulat: kurang menginginkan dengan sungguh-sungguh, percaya kita belum dengan pengertian penuh, belum siap bekerja dengan passion dan tekat. Minta Tuhan bulatkan iman kita, meningkatkan passion, menguatkan kaki dan tangan sehingga kita bisa raih kemenangan besar.

 .

P. Petrus Agung

P Agung tanya ke Tuhan tentang beberapa tafsiran jemaat yang salah karena persepsinya sendiri:

  1. Pernyataan Bahtera ditutup – banyak yang mengartikan itu repture.

  2. Tema “From glory to glory” – ada yang mengartikan sebagai repture.

 .

Tuhan jelaskan pada p Agung: Dua statemen di atas tidak bertentangan, tapi ada suatu fase tertentu yang harus berakhir, dan kita harus masuk fase berikutnya. Jadi bukan waktu pengangkatan !

Tema “From glory to glory” artinya Tuhan ingin bawa umatNya masuk pada suatu fase baru dalam hidup dan pelayanan mereka.

 .

Ada juga yang meragukan dan mempertanyakan janji Tuhan karena kondisi yang bersangkutan semakin buruk. Untungnya kita punya Tuhan yang rendah hati dan panjang sabar, sehingga tidak memusnahkan orang itu. Karena siapakah kita yang berani meragukan janji Tuhan?

 .

Di Alkitab ada satu orang yang alami “from glory to glory”. Karakteristik orang itu menjadi kunci untuk tahun ini, sebelum tahun depan masuk era, fase dan jaman baru.

 .

Kej 26: 12-15 – Ishak artinya tertawa.

Ay 12 – Janji Tuhan untuk memberkati secara luar biasa dalam 6 bulan sangat mungkin, dan Tuhan sudah pernah buktikan dalam kehidupan Ishak: menabur dan menuai 100x lipat dalam 1 tahun.

Ay 13 – Artinya Ishak mengalami “from glory to glory”.

 .

Ciri Ishak:

1. Penurut. Seperti domba yang kelu, saat alami apapun tetap diam.

  • Dipersembahkan ke gn Moria – hanya tanya sekali dan tidak tanya apapun lagi.

  • Istri dipilihkan orang lain.

  • Saat kelaparan di tanah Kanaan, dilarang ke Mesir dan disuruh Tuhan ke Gerar – ikut.

 .

Karakter Ishak: menurut apapun yang Tuhan mau, tidak ada pemberontakan, tidak ada kemarahan yang disimpan – apalagi diledakkan. Ishak hanya ikuti apa yang seharusnya dia jalani, belajar sangat banyak dari bapaknya. Domba yang kelu tidak pernah mengeluh, tidak pernah menggerutu, tidak cari simpati orang lain.

 .

2. Mewarisi kekayaan rohani ayahnya

Kekayaan jasmani Abraham otomatis jatuh ke Ishak. Tapi Ishak juga mewarisi kekayaan rohani Abraham, yaitu menggali sumur-sumur yang pernah digali bapaknya, lalu memberi nama sebagaimana Abraham memberi nama.

 .

Tuhan tunjukkan time-table Tuhan. Jika seseorang hidup seperti Ishak, maka akan mencapai puncak di tahun ke-7. Masalahnya sebagian besar belum bisa jadi domba yang kelu, mewarisipun masih malas karena kurang mengingini. Saat seseorang menceritakan pengalaman rohani yang dialami, kita seharusnya mengingini dan merindukan warisan rohani itu. Jadi atau tidaknya dalam hidup kita adalah kedaulatan Tuhan, bagian kita merindukan hal tersebut.

Tuhan dengan mudah transferkan karunia-karunia rohani kepada kita, saat kita mengingininya.

 .

Kesaksian p Agung

P Agung belajar banyak dari ps Peter Yongren tentang mujizat kesembuhan. Ps Peter Yongren santai menjelang KKR kesembuhan, mengandalkan anugrah Tuhan sepenuhnya, sadar bahwa sembuh atau tidaknya seseorang tergantung Tuhan sepenuhnya.

Kita sering hidup dalam keagamawian, bukan berdasar hubungan dengan Tuhan. Hubungan kita dengan Tuhan seharusnya didasari hubungan dan kerinduan hati, bukan aturan. Ishak bisa mewarisi karena punya hubungan dan kerinduan hati.

Saat Tuhan perintahkan p Agung untuk pimpin doa kesembuhan via radio, semula tegang dan takut, tapi ternyata yang sembuh banyak. Itu bukti bahwa yang kerja bukan manusia, tapi Tuhan sendiri.

 .

3. Kemampuan untuk menabur dalam ketepatan.

Selama 7 tahun Bahtera, aset JKI Injil Kerajaan berlipat lebih dari 9x lipat.

 .

Setelah acara akhir tahun, akan ada shifting/ pergeseran dan membawa kita naik. Walau begitu 3 hal di atas harus tetap dilakukan. Kita sebenarnya tidak siap untuk pergeseran ini, karena banyak yang belum siap mengambil sikap seperti Ishak.

 .

Siapkan hati kita masuk periode yang baru ! Tetap bersandar pada anugrah Tuhan, karena Tuhan yang kerjakan di dalam kita baik keinginan dan perbuatan di dalam kita. Bagian kita: menurut dan tidak berontak kepada Tuhan.

.
http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

Mulai bulan agustus 2012, link MP3 rekaman hanya diberikan di grup mailing-list pada link di atas.

.

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56