Synergi to Fulfill 08

Kuala Lumpur, 23 Agustus sesi sore

.

P Petrus Agung

1. Menari di atas Gelombang

Kita diajar “menari di atas gelombang”. Tapi jika kita tidak tahu seperti apa gelombangnya, kita tidak akan bisa menari. Gelombang yang saat ini ada adalah: keperdulian kepada orang yang di bawah. Orang-orang di bawah punya kekuatan suara, sehingga mereka mulai diperhatikan dan diperhitungkan.

 .

Kisah Blake Mycoskie, pendiri pabrik sepatu TOMS (tomorrow shoes).

Suatu kali Blake tergerak untuk memberikan sepatu bagi anak-anak Argentina. Awalnya hendak coba cara lama: minta sumbangan. Tapi dia berfikir bahwa cara ini tidak bertahan lama. Akhirnya dia gabungkan ide sosial-nya dengan enterpreneurship: memberi sepasang sepatu secara gratis kepada anak-anak yang membutuhkan untuk setiap pasang sepatu yang terjual. Saat tujuan, passion dan visi Blake diceritakan kepada orang lain, maka itu sangat menarik bagi orang lain.

Blake melihat suatu kebutuhan dan bertindak membuka suatu usaha dengan tujuan menolong orang lain, padahal dia sudah punya bisnis dan income. Beda dengan orang lain: coba cari uang, makanya berusaha.

Semakin kita kuat melayani orang miskin, ternyata Tuhan buat kita makin kaya !

 .

Di tahun 2007 JKI IK buka banyak departemen untuk menolong orang miskin: membuka sekolah, KKR anak raja sebulan 2 kali, inilah awal semua properti gereja erkembang. Dari situ JKI punya Dapur Umum, sekolah, rumah singgah, sekolah bola, lapangan bola, LBH, semua dalam waktu 1 tahun. Sampai saat ini semua berkembang dalam anugrah Tuhan.

Gelombang yang ada saat ini berasal dari Bapa, karena ke-Kristenan diawali dengan Yoh 3: 16.

 .

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya

yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,

melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh 3: 16)

.

Dari belas kasihan keluarlah pengorbanan. Tapi lewat penebusan Yesus, Yesus jadi Raja segala raja!

Gelombang saat ini adalah: Gelombang keperdulian kepada mereka yang di bawah.

 .

Ini bukan bisnis atau usaha baru, tapi demonstrasi belas-kasihan/ compassion Tuhan di tengah-tengah kita, dan merupakan jaman baru yang berbeda. Tangkap ide awalnya yang dari Tuhan, sehingga tujuan kita bukan mencari uang.

Mendapatkan uang adalah konsekuensi dari

sebuah pekerjaan yang dilandasi beban hati untuk menolong orang lain.

 .

Kesaksian:

Seorang ibu di Medan yang minta tolong ke p Agung. Kisahnya diceritakan kepada teman p Agung yang pengusaha dan akan berangkat ke Medan. Akhirnya teman pengusaha ini menolong si ibu.

 .

Kuasa untuk memperoleh kekayaan” hanya alat, sumber utamanya ada di dalam hati kita yang ingin menyentuh dan membantu orang yang di bawah. Kekayaan cuma akibat! Semua dimulai di dalam: di mental kita.

 .

Jika di dalam kita limpah dan ingin memberkati orang, maka luarnya akan limpah juga.

 .

Ini bukan metode atau cara kerja baru, tapi ini soal hati. Inilah gelombang yang sedang naik ! Jika kita ingin menari di atas gelombang, maka hal inilah yang harus terjadi.

 .

2. Roh Tuhan mengusik terus hati kita oleh belas kasihan

Sebab tempat tidur akan kurang panjang untuk dipakai membujurkan diri dan selimut akan kurang lebar untuk dipakai menyelubungi diri.

Sebab TUHAN akan bangkit seperti di gunung Perasim, Ia akan mengamuk seperti di lembah dekat Gibeon, untuk melakukan perbuatan-Nya–ganjil perbuatan-Nya itu; dan untuk mengerjakan pekerjaan-Nya–ajaib pekerjaan-Nya itu! (Yes 28: 20-21)

.

Jika ayat 20 kita alami, maka ayat 21 akan terjadi. Saat apa yang kita gunakan sudah tidak muat, Roh Tuhan usik terus hati kita oleh belas kasihan, maka itu awal dari terobosan/ breakthrough.

 .

Kesaksian:

Tahun 93 greja hampir disita, unity pecah, 99% aktifis ditambah setengah jemaat pergi. Seorang teman di singapore undang p Agung ke sana supaya istirahat dari semua masalah. Di rumah jemaat dari si pengundang, Tuhan suruh pulang ! Mental p Agung saat itu terlalu sempit dan tidak memadai untuk apa yang Tuhan akan kerjakan dalam hidup p Agung. Ujungnya Tuhan menyertai melewati semua hingga saat ini.

.
http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

Mulai bulan agustus 2012, link MP3 rekaman hanya diberikan di grup mailing-list pada link di atas.

.

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56