Destiny is Mine

Pdt. Hengky Kusworo

Sabtu 29 September 2012

Jurnal by: Ricky Hineni

.

1 Samuel 15:22-23

Samuel berkata ayat ini kepada Saul. Raja Saul dipilih bukan pilihan Tuhan tetapi tuntutan dari rakyat. Mereka menuntut kepada Samuel untuk memilih Raja maka lahirlah Saul. Seringkali dalam hidup kita ada kelemahan yang menyerang hidup kita. Yang kelihatan lemah dan tidak dewasa diserang oleh musuh kita

.

Tuhan menyuruh Saul menyerang dan membasmi Amalek. Saul berpikir kalau dia sisakan Raja Amalek dan kambing dombanya akan menyukakan hati Tuhan. Tetapi tidak.Samuel berkata bahwa ketaatan mendengar suara Tuhan lebih penting dari korban persembahan.

.

Kalau ada sebuah keputusan penting dalam hidupmu, keputusan itu akan berdampak penting pada destinymu jangan buat keputusan dengan dilandasi ketakutan. Jangan berkata tidak jika itu adalah destinymu. Diam dan doa di bawah kaki Tuhan

.

Ada 5 hal yang mengendalikan hidup orang yang membuat hidup orang keliru

  1. Orang dikendalikan oleh rasa bersalah.
  2. Orang dikendalikan oleh dendam dan amarah. Contoh : Adolf Hitler. Dia punya misi membunuh orang Yahudi.
  3. Orang dikendalikan oleh rasa takut.
  4. Orang dikendalikan oleh kekuasaan
  5. Orang dikendalikan oleh pengakuan diri.

.

Pada waktu Tuhan bicara kepada Saul untuk membasmi Amalek, ia tidak taat. Obedient is better than sacrifice. Kalau kita seringkali lari dari panggilah Tuhan, kembali. Jangan pernah kita keliru akan panggilan kita karena 5 hal tadi.

.

Kita tidak butuh pengakuan manusia. Ada orang yang hidup dengan rasa bersalah, intimidasi, tidak bersih. Akibatnya arah destinymu mengikuti rasa malu dan ketakutanmu karena kita takut ditolak orang. Jangan pernah takut ditolak orang.

.

Siapa yang setir hidupmu ?Jangan sampai lima hal ini setir hidupmu. Seringkali dagingmu merasa tidak enak dengan destinymu. Seringkali daging kita lebih memilih tinggal dalam zona nyaman kita

.

Seorang pelukis perancis tua terkenal bernama Renoir memilik sakit rematik yang parah, membuat sampai tulangnya linu. Dia pakai ujung jarinya untuk melukis, meskipun gemetar ia tetap paksa. Temannya bernama Matisse menyarankan untuk berhenti melukis. Dia berkata “Aku akan tetap melukis because it is my destiny, saya akan tetap melukis karena kesakitan ini akan berlalu tetapi keindahannya akan abadi”

.

Banyak orang Kristen yang mudah disakiti. Rela tidak kalau kita disakiti meskipun kita tidak salah ? Rela tidak kalau kita meninggalkan zona aman (pacar, pergaulan, game) kita ? Seringkali kita tidak rela, karena kita takut menghadapi kesakitan. Rasa sakit jangan dihindari tapi harus kita hadapi. Kalau kita pilih rasa nyaman kita tidak akan masuk ke destiny kita.

.

Mother Teresa, seorang birawati. Di tengah masa mudanya ia mendengar suara ” Pergi ke Kalkuta (India) ” Kalkuta terkenal dengan “Kota Kematian”. Ia ditentang habis-habisan oleh gerejanya. Tapi ia mau meninggalkan zona amannya dan sakit menderita di Kalkuta. Karena itu, orang dunia sekarang mengenal Mother Teresa.

.

Rafael Solano, seorang penambang berbulan-bulan mencari berlian di sungai-sungai kering. Ia mencoba selama 999.999 kali dan gagal. Dia habiskan waktunya dan menderita. Ia memutuskan untuk mencoba 1 kali lagi dan ia temukan sebuah berlian “Liberator” berlian terbesar,terkuat, paling cemerlang dan harganya luar biasa.

.

Kalau engkau mau sampai destinymu, kita harus rela disakiti dan menderita. Apa yang kendalikan dirimu hari ini ? Perasaan rela atau 5 hal tadi ? Destiny is Mine

.

sumber:

https://www.facebook.com/notes/ricky-hineni/destiny-is-mine/358898024196989

Advertisements