King’s Seed

Viktor Purnomo

Sabtu, 13 Oktober 2012

Jurnal by: Ricky Hineni

.

Daniel 1:1-3, Daniel 6:25-29, 2 Raja-Raja 25:27-30

.

Raja menyuruh Aspenas untuk mencari orang dari keturunan raja. Dalam bahasa inggris dikatakan bukan anak raja tapi “King’s Seed”. Ditemukanlah Daniel yang terdapat benih raja. Dalam diri kita ada benih raja. Mungkin belum kelihatan, tapi suatu kali pasti akan bertumbuh. Tetapi jika tidak ada benihnya, tidak akan pernah menghasilkan.

Raja tahu kalau ia melatih orang-orang yang tak punya benih, akan sia-sia karena tidak punya mental raja.

.

Pak Victor punya pohon pisang. Suatu kali muncul buah-buah yang besar. Ketika dipetik, ketahuan ‘pisang batu’ / pisang yang dalamnya hanya biji.

.

Di dalam kita bukan benih pisang batu tapi benih Raja. Benih tidak bisa hidup kalau disimpan, tetapi dapat hidup kalau ditanam. Melalui proses dimatikan, saat kita seolah-olah tak berdaya tapi di situlah kita akan tumbuh besar.

.

Dunia terus berusaha mematikan benih Daniel, tapi Daniel terus bertahan. Musuh Daniel memasukannya ke lubang singa. Tapi Tuhan mengubah perkara buruk menjadi reka – reka yang baik. Kalau kita dalam kebenaran, reka- reka musuh tidak akan kena. Ketika dia di lubang singa , pembalikkan keadaan terjadi. Hari itu revival terjadi

.

Jangan pernah takut kerjakan tugas dari Tuhan karena kita punya otoritas dan suatu saat kita akan dibawanya tinggi. Kalau benih Raja di dalamu engkau akan membawa revival bagi sekitarmu.

.

Pak Victor baru saja pulang dari Pulau Palau. 90 persen penduduk Pulau Palau adalah Kristen – Katolik tapi ada roh pengikat di sana. Pada waktu itu, ibadah di penjara. Ketika Roh Tuhan hadir, orang – orang yang besar badannya hancur hatinya dan nangis.

.

Jangan takut, di tempat yang paling keras / dingin sekalipun. Jika kita punya benih Raja kita akan hancurkan itu karena ada Roh Tuhan di sana. Milikilah cerdas bukan hanya secara pikiran tapi secara roh.

.

Banyak pencemaran buat benih unggul kita rusak. Yoyakhin, seorang raja yang punya benih raja yang dimatikan. Hidupnya hanya makan dan mendapat uang belanja tanpa berbuat apa-apa. Tidak punya kuasa otoritas.

.

Jangan mau bila setan membelenggu hidup kita, ada jatah yang Dia berikan kepada kita.

.

Raja ini dimatikan oleh Raja Babel. Babel artinya mixing / campur. Kalau kita sudah bercampur dengan orang dunia, kita sudah tidak benih unggul. Kita harus tetap bertahan di atas. Apa yang kita hasilkan akan terus ke atas dan bukan ke bawah.

.

Hanya Tuhan yang boleh bekerja dalam hidupnya, jangan biarkan yang dari dunia bercampur dengan kita

.

1 Petrus 1:23

Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.

.

Milikilah benih raja agar kita punya kekuatan untuk menembus segala sesuatu !!

.

sumber:

https://www.facebook.com/notes/ricky-hineni/kings-seed/364150123671779