KKR “Unity to Conquer”

KKR1 – 26 Juni 2012
Sesi 3 : PEKERJA / PENUAI

16:00-20:00 WIB

  • Iin Cipto

Kita terima berkat bangsa-bangsa. Patahkan yang bukan dari Tuhan, ambil yang dari Tuhan: ekonomi, teknologi, tambang, dll.

    • Belanda : semua pemimpin kemerdekaan jasmani dididik di Belanda. Berkat ini untuk menjadi pemimpin rohani yang memerdekakan bangsa.

    • Korea: membalikkan keadaan. Dalam 40 tahun dari negara termiskin jadi no-6 paling kaya, dari negara paling kotor jadi negara no-3 paling bersih, dari negara tanpa teknologi jadi negara berteknologi canggih.

.

  • Petrus Hadi

Kej 22: 1-8 26

Kisah di atas terjadi setelah penggenapan Tuhan atas janjiNya kepada Abraham, yaitu keturunan. Tuhan punya destiny untuk Abraham: jadi bapa orang beriman, maka hanya boleh ada Tuhan di dalam hidup Abraham. Ab

.
Saat ada berkat melimpah di hidup kita, sering tidak mudah dengar suara Tuhan. Walau Abraham menikmati pertumbuhan anak-anaknya, saat Tuhan panggil, Abraham masih merespon dan menjawab.

.
Ay 2 – Tuhan perintahkan Abraham mengambil anak yang tunggal dan dikasihi, yaitu Ishak yang adalah anak perjanjian dan bukan Ismail, untuk jadi korban bakaran di puncak gunung.

.
Tuhan sering berjumpa dengan sahabatnya di tempat tinggi: gunung, loteng, dll. Gunung adalah lambang kemuliaan. Jika ke-Kristenan kita hanya kumpul dengan sesama anak Tuhan, rencana Tuhan akan terhambat. Tuhan ingin kita next level: loncat, lari, bahkan terbang. Dan untuk naik pasti ada ujian.

Tidak ada kenaikan kelas tanpa ujian

 .

Jika Tuhan ijinkan sesuatu terjadi dalam hidup kita, selalu multifungsi. Pada hidup Abraham:

  1. Meningkatkan kerohanian, membawa Abraham ke level yang lebih tinggi.

  2. Tuhan tidak mau Abraham mencintai anaknya lebih dari Tuhan.

.
Anak-anak tidak bisa digantikan dengan yang lain. Tuhan sedih dan rindu jika satu saja dari anak-anakNya menjauh. Maka Tuhan perintahkan kita untuk mengejar Dia.

 .

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya,

maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Mat 6: 33)

.

Ay 3 – Abraham melakukan apa yang Tuhan suruh, itu jaminan kebahagiannya. Saat kita melakukan yang Tuhan perintahkan, itulah jaminan hidup dan kebahagiaan kita.

 .

Ay 5 – Pertama kali kata sembahyang (worship) disebut di Alkitab.

 .

Kata Abraham kepada kedua bujangnya itu: “Tinggallah kamu di sini dengan keledai ini;

aku beserta anak ini akan pergi ke sana;

kami akan sembahyang, sesudah itu kami kembali kepadamu.” (Kej 22: 5)

.
Kalimat di atas adalah ungkapan iman Abraham yang dengan yakin berkata bahwa dia dan Ishak akan kembali. Di kitab Ibrani dikatakan bahwa Abraham berfikir bahwa sekalipun Ishak mati, Tuhan mampu membangkitkan. Maka Abraham berani “mengaum” dan mengungkapkan imannya.

.
Tuhan tidak pernah punya rencana jahat dalam hidup kita, apapun yang terjadi dalam hidup kita selalu untuk kebaikan kita.

 .

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu

untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia,

yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (Rm 8: 28)

 .

Ketika kita dalam keadaan kritis dan tampaknya tidak ada pertolongan Tuhan, sesungguhnya Tuhan ada bersama kita. Tuhan sangat ingin bantu kita, tapi cepat-lambatnya masalah selesai bukan tergantung Tuhan, tapi tergantung respon kita !

.
Ay 8 – Saat Ishak mulai ragu dan bertanya, Abraham menguatkan anaknya dengan mengatakan bahwa Tuhan yang akan menyediakan korban bagi mereka.

 .

Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama (Kej 22: 6b, 8b)

 .

Auman untity adalah auman dari hubungan ayah-anak yang harmonis. Saat hubungan ayah-anak tidak harmonis, kita tidak akan punya kekuatan yang menggetarkan lawan dan mempercepat segala sesuatu. memperoleh kekutan unity. Ini gambaran hubungan Bapa di surga dengan kita.

.
Banyak orang tidak bisa merasakan hadirat Tuhan, tidak bisa merasakan kasih Tuhan, karena hidup kita tidak melihat kasih di ayah kita.

 .

Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu

menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu. Maka ia akan membuat

hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya

supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.(Mal 4: 5-6)

.
Menjelang hari Tuhan, Tuhan akan pulihkan segala sesuatu, karena Tuhan tidak mau memukul bumi hingga musnah. Orang yang punya luka terhadap ayahnya, moralnya akan rusak. Itu karena mereka tidak bisa melihat figur Tuhan dalam diri ayahnya. Jika banyak orang yang belum berjumpa dengan Tuhan, maka dosa akan melanda dan menguasai. Selain itu, jadi sulit mempercayai orang lain.

 .

Tahun 1979 p Hadi terima Tuhan Yesus. Ada kehausan akan Tuhan yang sangat besar, setiap hari datang ke persekutuan doa. Tapi hati dan jiwa p Hadi tetap gelisah dan tidak tenang, sulit mempercayai kesaksian orang lain. Lalu Tuhan berikan rhema: “ampuni ayahmu”, dan p Hadi sangat marah kepada Tuhan. Saat reda, Tuhun tunjukkan bahwa Dia ada saat p Hadi disiksa ayahnya.

.
Pemulihan hati p Hadi dari luka hati terhadap ayahnya bukan karena mampu, tapi mau. Saat p Hadi “mengaum” mengucapkan pengampunan-pengampunan, maka akhirnya ada hadirat Tuhan yang mengubah hati p Hadi, membuatnya ingat akan kebaikan-kebaikan ayahnya.

 .

Kemudian p Hadi meminta maaf kepada ayahnya untuk semua kesalahannya terhadap ayah, ibu tiri dan adik-adik tiri p Hadi. Dan p Hadi juga berkata memaafkan kesalahan-kesalahan ayahnya. Saat bertemu untuk pertama kalinya setelah 5 tahun, ayah p Hadi sangat menyesal dan ada pemulihan. Kemudian beberapa waktu kemudian hubungan ayah dan ibu p Hadi juga membaik.

.
Sejak hubungan dengan ayahnya membaik, p Hadi mendapat pembalikan keadaan, peningkatan kerohanian, peningkatan pelayanan, akhirnya tergabung dengan 6 hamba Tuhan.

.
Dari kandungan Tuhan punya rencana indah dalam hidup kita,

jangan biarkan kita tidak bisa bertumbuh karena hubungan yang buruk dengan ayah kita

.
Ayah p Hadi lakukan yang jahat karena dulunya diperlakukan sama oleh ayahnya, akhirnya menjadi dendam.

.
Rencana setan adalah merusak hidup kita, dengan merusak hubungan antara anak dengan ayah.

 .

Saat kasih Tuhan mengalir di hidup dan jiwa kita, kita akan dipulihkan !

 .

  • Altar call

    • Impartasi: bagi yang tidak mampu mengampuni, tapi mau, Tuhan akan alirkan kasihNya, beri kemampuan untuk mengampuni, kemudian pulih dan sembuh.

    • Deklarasi: mengambil keputusan untuk mengampuni ayah, orang tua, dan siapapun yang menyakiti hidup kita (sebut nama-nama orang itu).

    • Doamencabut semua panah luka batin yang menyebabkan luka kepahitan dan kebencian kepada orang tua, tidak bisa punya belas-kasihan untuk jiwa-jiwa.

    • Deklarasi: jiwa, batin dan hidup kita sudah sembuh, semua roh kebencian dan kekecewaan sudah dicabut, menerima kasih Yesus yang ajaib, dan Tuhan sudah pulihkan.

    • Deklarasi keluarga

 .

  • Iin Cipto

Tindakan profetis: Anggur melambangkan pengurapan Tuhan, permen tanda kemanisan, roti unity 6 panggilan, coklat hineni, coklat menaklukkan gunung – Masing-masing dapat berbeda sesuai jatahnya, tanda kita saling melengkapi.

 .

6 hamba Tuhan masing-masing berbeda, punya latar belakang yang berbeda. Ada banyak alasan untuk tidak sehati dan berbeda pendapat. Tapi ternyata perbedaan itu untuk saling melengkapi.

 .

Kita semua tidak bisa sendiri, kita harus saling melengkapi

 .

Mal 4: 1-4

Ay 1 – Jangan seperti jerami

Jerami bergerak ke mana angin bertiup, tegak menyombong, tapi tidak ada isinya. Orang yang hanya bisa meng-kritik, tapi tidak belajar memberi dan berkorban, adalah jerami. Belajar puji anak kita, istri, suami. Karena semua yang kita lakukan adalah saling melengkapi.

 .

Jangan pernah merasa tidak berarti, setiap pelayanan sekecil apapun adalah buah, artinya kita bukan jerami tapi gandum yang berisi. Bahtera lakukan peperangan, deklarasi, mengenakan baju profetis dan jubah, semua dengan pengertian dan tidak main-main, bukan sekedar karena disuruh orang lain.

 .

Generasi kita bukan generasi jerami, karena semua yang seperti jerami akan habis. Tapi kita adalah generasi yang melakukan semuanya dengan pengertian.

 .

Ay 2 – Tuhan akan buat kita berdampak seperti Surya/ matahari

Dampak matahari mendunia. Jika tidak ada matahari, maka sedunia akan hancur dan alami kematian. Hidup kita akan punya dampak mendunia, jadi berkat mendunia, jadi terang bagi seluruh dunia.

 .

Akan ada kesembuhan pada sayap: sayap doa, sayap iman, sayap ketepatan. Orang yang punya sayap akan lakukan hal-hal yang di luar manusia lain biasa buat.

 .

Iblis menggunakan tarian dan pujian untuk mentangkan kuasa kegelapan, membuat artis-artis dunia melakukan tindakan profetis untuk mencelakai dunia.

Contoh Lady Gaga: apapun yang dilakukan dalam pertunjukannya adalah ritual, dan secara terang-terangan berkata akan melantik pasukan monster di seluruh dunia. Fans dipanggil little monster.

Tuhan perintahkan untuk menghentikan konser di Indonesia, dan apa yang secara manusia tidak mungkin akhirnya bisa terjadi.

 .

Anak-anak Tuhan yang punya sayap iman akan punya bisnis besar, punya pelayanan yang ajaib, punya terobosan.

 .

Tuhan mau berikan kepada kita:

  1. Orang yang seperti surya kebenaran

  2. Sayap kita diperkuat Tuhan

  3. Tuhan beri kita sukacita dan kemenangan sehingga kita berjingkrak-jingkrak dan menginjak semua musuh kita.

 .

  • Petrus Hadi

Tuhan sangat memperhitungkan ayah dan anak karena itu adalah akar. Yang lain adalah cabang, daun, dll.

 .

1. Waktu lawatan (Luk 12: 49-53)

Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala! (Luk 12: 49)

.

Ini adalah kerinduan Yesus, sebuah “auman”-perkataan iman-nubuatan dari Yesus, bahwa ada waktunya Tuhan melemparkan api, dan api itu menyala. Ini terjadi di setiap masa pergerakan, termasuk saat ini.

 .

Jika api lawatan Tuhan berikan, tapi keluarga tidak berjalan bersama-sama mengikuti dan meresponi yang Tuhan mau, Tuhan akan sedih.

 .

Aku sangat bersukacita, bahwa aku mendapati, bahwa separuh dari anak-anakmu hidup dalam kebenaran sesuai dengan perintah yang telah kita terima dari Bapa. (2Yoh 1: 4)

 .

Jangan pernah kecil hati dengan kondisi keluarga kita. Awalnya dari diri kita sendiri, lalu satu-persatu anggota keluarga yang lain. Terus jalan bersama Tuhan, nanti Tuhan yang bereskan urusan kita. Demikian juga lawatan di Indoneisia diawali dari Bahtera yang menangkap kegerakan Tuhan, nantinya seluruh Indonesia pasti dilawat Tuhan.

 .

2. Peringatan/ warning Tuhan

 .

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling

sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. (1 Ptr 5: 8)

 .

Iblis dulunya malaikat, dan mengerti kekuatan untuk mengintimidasi dan melemahkan iman orang percaya. Pekerjaan iblis adalah mencuri iman kita, membunuh pengharapan kita, membinasakan kasih kita.

 .

Jika singa mengaum, ada tujuan yang jelas. Beda dengan setan, dia terus mengaum untuk menggetarkan, melemahkan, menghancurkan, dan mencuri dari siapapun yang tidak siap. Yesus adalah singa dari Yehuda, dan setiap kali hanya mengaum, bukan mengaum-aum (asal bicara).

 .

3. Cara mengaum

Namun karena kami memiliki roh iman yang sama, seperti ada tertulis: “Aku percaya, sebab itu aku berkata-kata“, maka kami juga percaya dan sebab itu kami juga berkata-kata. (2 Kor 4: 13)

 .

Banyak orang percaya yang disebut orang beriman, tapi tidak memiliki roh iman, tidak bisa mengaum karena sudah ditelan oleh setan yang mengaum-aum.

 .

Yang diperkatakan Paulus adalah rhema dan bukan logos. Jika kita mau meng-imani sesuatu, hadapkan itu ke Tuhan, lalu tunggu tanda persetujuan dari Tuhan. Saat tanda itu muncul, artinya permintaan kita yang logos jadi rhema.

 .

http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

Mulai bulan agustus 2012, link MP3 rekaman hanya diberikan di grup mailing-list pada link di atas.

.

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56