KKR “Unity to Conquer”

KKR1 – 27 Juni 2012
Sesi 5 : TENTARA

00:00-04:00 WIB
.

Iin Cipto

Banyak orang, banyak orang di lembah penentuan! Ya, sudah dekat hari TUHAN di lembah penentuan! (Yoel 3: 14)

 .

  • Hari ini adalah hari dan waktu penentuan. Kita sering tidak tahu kapan saat-saat penentuan, sehingga bisa kehilangan jatah kita. Sesi ini adalah waktu penentuan dan penuntasan: masalah, pergumulan, ikatan yang belum selesai, semua akan diselesaikan.
  • Contoh lembah penentuan:

ü  Esau pulang dan Yakub memasak bubur kacang merah. Hak kesulungan akhirnya jatuh kepada Israel karena Edom tidak tahu kapan saat penentuan bagi dirinya.

ü  Gehazi menukar urapannya dengan uang dan harta.

ü  Yesus di taman Getsemani.

  • Ini waktunya anak-anak Tuhan bekerjasama dengan malaikat-malaikat, dan melakukan hal-hal yang ajaib. Tuhan akan kirimkan malaikat-malaikatNya untuk mendampingi kita, bahkan kerub-kerub akan datang membawa karunia, mandat-mandat, dan berkat-berkat dari Tuhan.
  • 3 Kerub yang Tuhan akan tambahkan jika kita bisa melihatnya:

ü  Kerub pelangi: kerub penuntas dan penggenap janji.

ü  Kerub keajaiban, seluruh badannya dari emas, apapun yang disentuh jadi emas.

ü  Kerub penyembah, mampu memainkan berbagai alat musik.

  • Penuai: Kerinduan Tuhan adalah jiwa-jiwa, tuaian dan lawatan di Indonesia. Karena Tuhan mau turun, hidup dan mati di salib dengan satu alasan: jiwa-jiwa.
  • Gandum perjanjian: kuasa dan otoritas untuk menuai.
  • Gantungan kunci: jaminan cinta terus membara kepada Tuhan.
  • Roti: kemampuan untuk unity dan saling menopang.
  • Pin: lambang generasi penakluk dunia.
  • Menggelar peta dunia: apa yang kita lakukan akan mendunia.
  • P Yusak: Setelah selesai lakukan semua, jangan lupa mengakui kepada Tuhan bahwa “kami adalah hamba yang tidak berguna, yang hanya melakukan apa yang Tuan kami perintahkan”. Karena sebenarnya yang melakukan semuanya adalah Tuhan melalui diri kita.

.

Tuhan curahkan semua keputusan, kuasa, otoritas, sayap, berkat, destiny, nasib yang baru, pemutihan, sayap. Semua diberikan karena Tuhan sangat mengasihi kita, dan kita adalah generasi terakhir yang akan menyelesaikan dan menggenapkan semua sebelum Yesus datang kedua kalinya.

.

Kita semua akan alami promosi jadi pemimpin atau jadi kaya dengan sangat cepat, proses dipersingkat. Maka Tuhan ingatkan bahwa kita hanya seorang hamba yang kualitas, kematangan, karakter, ketepatan, semua belum cukup. Tapi Tuhan beri semua karena waktu sudah singkat dan semua harus digenapi.

.

Sadar bahwa kita diangkat dan diberkati bukan karena kita, tapi karena kasih karuniaNya

.
Hak 1: 2-3 – Orang-orang Israel sudah kuat dan masuk tanah Kanaan, tapi belum selesai. Saat itu mereka sudah begitu kuat dan bangsa-bangsa lain jadi takut.

.

1. Unity

Ay 2 – Saat semua sudah digenapi, justru semakin banyak peperangan, tanggung jawab, pekerjaan, pelayanan, kemuliaaan ada di tangan kita, tapi itu semua tidak bisa tanpa kerja keras, peperangan dan karakter. Tuhan beri cara untuk menyelesaikannya, yaitu dengan unity.

 .

2. KKR ini adalah awal

Ay 10 – KKR ini adalah awal. Karena keterbatasan fisik kita, kita tidak mencapai target yang Tuhan sebenarnya mau bawa: mengalami bersentuhan dengan Tuhan secara riil, hadirat memenuhi seluruh ruang, manifestasi Tuhan yang bisa di indera belum tercapai. Tapi Tuhan tetap bilang terus bergerak!

.
Ketika lawatan terjadi di seluruh dunia (Wales, Pensacola, Azusa Street), seringkali pelayanan harus dilakukan selama 24 jam: memasak, membabtis, melayani pelepasan, melayani inner healing. Itu semua menyita banyak tenaga kita. Itu sebabnya lawatan di dunia hanya kira-kira hingga 3 bulan kemudian menurun. Semuanya menguras tenaga para pemimpin karena keletihan. KKR ini baru awal pelatihan untuk sesuatu yang besar dan membutuhkan keseimbangan, kekuatan, ketepatan tubuh-jiwa-roh!

.
3. Regenerasi

Ay 12 – Kaleb punya roh yang berbeda, setia, perkasa untuk perang! Tapi di satu titik ada hal-hal yang bukan lagi bagiannya, tapi bagian dari generasi berikutnya.

.

Kita semua adalah Elisa-Elisa Tuhan yang akan mendapat jatahnya double portion dan menyelesaikan dengan kuat semua yang belum diselesaikan. Kita dilantik jadi pasukan dan untuk mendapat jubah dan menjadi Elisa-Elisa yang luar biasa.

.
4. Minta sumbernya: sumur dan mata air dari Tuhan.

Ay 14-15 – Anak Kaleb tidak minta ikannya, tapi minta pancingnya, dan bukan sekedar pancing tapi sumbernya. Banyak orang minta berkat dan karunia, tapi tidak minta dengan tepat apa yang jadi bagiannya yang akan menyenangkan hati Tuhan.

.
Anak kaleb punya roh ketepatan: minta sumur- sumber air. Saat kita dapat sumur dan mata air, kita bisa kembangkan jadi kolam atau sungai! Sayangnya tidak banyak orang menginginkan sumbernya: yang paling inti! Minta sumbernya, minta intinya, itu yang akan Tuhan berikan pada yang memintanya.

.

  • Irene:

ü  3 air terjun, yaitu keintiman next level, kedalaman dan pengenalan akan Tuhan, pengertian membaca yang tersirat sehingga kita tahu apa yang Tuhan mau dan apa isi hati manusia.

ü  Banyak tugas yang harus dikerjakan, dan untuk mengerjakannya diperlukan 3 hal di atas.

  • Stephen:

ü  Tuhan tawarkan Roh hikmat dan pengertian, kita terima dengan ketepatan.

ü  Roh hikmat dan pengetian akan  memimpin kita menuju panggilan kita, menjaga tetap ada di jalan yang benar, tidak menjauh dari hadapan Tuhan.

  • Luki:

ü  Tuhan akan berikan ketenangan dalam pikiran dan batin, karena hanya orang yang tenang yang bisa berdoa, bisa mendengar suara Roh Kudus, bisa melihat jalan keluar saat ada masalah.

  • Iin Cipto:

ü  Perlindungan dari Tuhan seperti selongsong yang mengokohkan kita dalam kondisi apapun, menangkal semua senjata iblis, kuat di saat yang lemah karena bukan kita yang menopong diri sendiri.

  • Lisa

ü  Api Tuhan yang memberikan Roh keahlian dan ketrampilan.

  • Joshua:

ü  Jaminan sampai garis akhir, bagi yang sadar bahwa kita bukan siapa-siapa tanpa Tuhan.

ü  Minta dipaksa hingga di setiap langkah bisa di jalur Tuhan.

ü  Minta ampun untuk kesombongan, merasa berjasa, mulai berfikir bahwa kita lakukan dengan usaha kita sendiri.

  • Puji

ü  Kuda putih dan kuda-kuda hitam. Tuhan memerlukan kuda-kuda itu untuk pekerjaan yang sangat banyak. Semua yang biasanya melayani hanya menggunakan tenaga, sekarang Tuhan akan pakai secara luar biasa karena masa lawatan sudah terjadi.

ü  Rajawali yang besar, sayapnya menutupi Indonesia. Sayap rajawali besar tersusun dari rajawali-rajawali kecil. Artinya kita akan unity dan akan menguasai Indonesia dan dunia.

.

 

http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

Mulai bulan agustus 2012, link MP3 rekaman hanya diberikan di grup mailing-list pada link di atas.

.

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56