Minggu, 13 Januari 2013

2013 The Year of Accomplishement

Petrus Agung

 .

2013 adalah “The Year of accomplishement. Bagi orang dunia, angka 13 adalah angka sial. Tapi bagi anak Tuhan tidak ada angka sial, tapi merupakan angka anugrah yang luar biasa. Angka 13 adalah pesan Tuhan bagi kita untuk sepanjang 2013.

.
Firman tidak bisa diubah oleh persoalan kita, tapi persoalan kita akan berubah sesuai kata Firman.

 .

1. Yusuf

Kej 37: 1-2 – Kisah awal Yusuf bermimpi.

Ay 5 – Dalam mimpi yusuf semua anggota keluarga menyembah dia. Semua ini terjadi saat Yusuf berusia 17.

.
Kej 41: 46 – Saat menghadap Firaun, Yusuf berumur 30 tahun. Artinya penantian penggenapan mimpi Yusuf selama 13 tahun.

 .

Tahun 1991 gereja JKI baru mulai beberapa bulan. Gereja JKI dimulai dengan sebuah gudang di belakang gedung Majesti di jl Gajahmada. Belum punya apa-apa, sound system juga sewa. Secara rohani p Agung dan rekan-rekannya lahir baru maret 1979. Roh Kudus berkata bahwa di maret 1992 Tuhan akan beri sesuatu yang besar. Ketika p Agung bercerita kepada beberapa orang tentang perkataan Tuhan, nasehatnya sama: jangan ceritakan ke orang lain, karena bulan dan tahunnya sudah disebutkan.

.
Jemaat sekitar 100-150 orang, gedung kapasitas 300 orang. Ada gedung bekas roller skate yang dijual, kapasitas sekitar 1500 orang. Akhir maret 1992 gedung itu jadi milik Jki. Waktu urus perijinan hanya butuh waktu 2 bulan, karena sempat terhalang pemilu.

.
September 1992 ada orang bayari p Agung tiket ke Toronto. Sesampainya di Amerika fokus p Agung hanya ikut KKR. Saat bisa masuk dan mengikuti latihan choir, p Agung dilawat Tuhan dengan kuat. Hari itu mengubah hidup p Agung: sempat kehilangan keintiman dan hubungan pribadi dengan Tuhan, banyak bicara tentang Tuhan tapi jarang bicara dengan Tuhan.

.
7 Januari 2013 p Agung dan tim diundang ke studio ps. Benny Hinn untuk isi program TV. Ada rekaman/ tapping antara ps Benny dengan 2 staf lama. Ternyata 2 staf ini yang di tahun 1992 berperan banyak pada hidup p Agung di KKR Benny Hinn tahun 1992. 13 tahun setelah lahir baru, p Agung harus masuk sebuah fase baru dalam hidupnya.

.
Setelah rekaman sesi p Agung, biasanya ps Benny doakan kesembuhan, kali ini Roh Kudus berkata kepada ps Benny Hinn supaya p Agung yang harus mendoakan. Seorang ibu yang didoakan adalah keponakan ps Samuel Doktorian.

.
Januari 2000 dan januari 2013 p Agung alami hal yang sama: berada di USA, khotbah di gereja ICCLA. Bahkan orang yang sama membacakan pengumuman yang sama sehabis ibadah.

.
Siklus 13 tahunan penting bagi Jki. Ministry lahir 1979 saat p Agung lahir baru. Tahun 1992 Tuhan beri gereja Permata. Tahun 2005 Bahtera dimulai. Maka jika Tuhan belum datang, akan ada sesuatu yang besar terjadi bagi Jki di 2018. Tuhan sedang bawa kita naik “from glory to glory”, “from grace to grace”, “from faith to faith”.

.
Legacy center: ps Morris minta bahan khotbah p Agung, rekaman tarian, dan juga jubah. Semuanya akan ditampilkan di Legacy center.

.
2013 adalah tahun yang berbeda, ada sesuatu yang Tuhan sediakan bagi kita. Jangan kehilangan harapan dan iman!

.
2. Perjanjian Allah dengan Abraham

Kej 17: 21-25 – Saat itu Ismail berusia 13 tahun.

Ismail simbol anak daging, anak Hagar, anak ini di luar rencana Tuhan yang sempurna. Anak perjanjiannya adalah Ishak, yang lahir dari rahim Sara. Ishak dan Ismael beda umurnya 13 tahun.

 .

Saat berusia 13 tahun, yang dari daging dikerat kulit khatannya/ disunat, artinya ada pengudusan.

Artinya di tahun ini semua yang jadi daging Tuhan ubah jadi roh.

.
Semua yang dari daging ujungnya menghancurkan kita, dan hanya membawa kepada kesadaran diri sendiri (self- concious), dan tidak akan jadi besar karena hanya sekedar mengurusi diri sendiri: saya, milik saya, keinginan saya, perasaan saya.

 .

Saat kita mengalami kehidupan Roh, akan menjadi God- concious. Maka semua yang kita pikirkan adalah Tuhan, dan akan jadi besar.

.
Sudah waktunya kita lepas self- concious kita, karena itu daging, selalu bicara tentang diri sendiri dan tidak perduli dengan perasaan dan keinginan Tuhan, dan ujungnya hanya kecil.

.
Di konferensi ps Morris Cerullo, anak-anak p Agung diminta berbicara dan menari di konferensi setiap hari. P Agung serahkan keputusan ke mereka. Awalnya menolak karena jetleg, tapi setelah tanya sendiri ke Tuhan, akhirnya mereka bersedia tampil.

.
3. Yosua

Yos 6: 11-17 – Yang disebutkan mengelilingi tembok Yerikho adalah Tabut.

6 hari pertama hanya berputar masing-masing 1 kali, jadi totalnya 6 kali. Hari ke-7 kota diputari 7 kali. Jadi totalnya Yerikho diputari 13 kali, dan tembok itu runtuh.

.
1993 p Agung hadir di KKR ps Benny Hinn di Charlotte, Caroline. Ps Benny khotbah dengan tema “urapan double porsi”, dan p Agung mendengar itu untuk ke-4 kalinya. Ada rhema yg didapat p Agung: “saat sampai di Yerikho kita, kita akan alami face-to face dengan setan. Jika kita menang, maka Yerikho kita akan diruntuhkan!”. Tahun itu krisis terberat Jki IK karena gedung gereja Permata hampir disita bank. Malamnya saat menginap di rumah p Adi Sutanto, p Agung berada dalam kondisi antara mimpi dan tidak. Di belakang p Agung ada suatu sosok seram berpakaian kebaya. Saat ditunjuk, bahkan sebelum ditengking, iblis itu sudah pergi. Malam itu p Agung menang, Yerikho runtuh, itulah awal terobosan keuangan hingga semua hutang lunas.

.
Tahun 1999 ps. Kong Hee datang ke gereja permata. Setelah kerusuhan mei 1998, jemaat naik dari 400 jadi 700. Ps. Kong Hee tanya ke p Agung berapa target jemaat di tahun 2000, p Agung jawab asal saja: 2000. Ps kong Hee tidak tertawa, tapi berkata “sepakat, 2000 sebelum 2000”. Ternyata di Natal 1999 jemaat Jki mencapai 2000 orang. Maka tahun 2013 akan ada lompatan lagi yang luar biasa.

 .

The year of accomplishement: sesuatu yang kita pikir tidak mungkin terjadi, akan terjadi dalam anugrah Tuhan yang luar biasa !

 .

Minggu-minggu selanjutnya kita masih pelajari angka 13:

  • Haman datang ke kuasa gelap dan cari tanggal baik untuk membinasakan orang Israel, dapatnya tanggal 13 bulan Adar. Tanggal itu akhirnya jadi tanggal pembalikan keadaan, musuh umat Tuhan dihabisi.

  • Harun dan anak-anaknya tidak dapat jatah tanah di Kanaan, tapi tetap diberi bagian kota untuk tinggal: 13 kota.

  • Salomo perlu 13 tahun untuk menyelesaikan pembangunan Bait Allah dan istananya.

  • 13 hakim di Israel

  • 13 sifat jahat manusia

  • 13 karakter Tuhan

 .

http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

Mulai bulan agustus 2012, link MP3 rekaman hanya diberikan di grup mailing-list pada link di atas.

 .

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56