Rabu, 19 Desember 2012

Bintang Raja Telah Tampak – Natal Dewasa Muda JKI Injil Kerajaan

Petrus Agung

 .

Dengan teknologi yang maju, NASA coba mencari tahu konstelasi bintang apa yang dilihat oleh orang-orang Majus, hingga akhirnya orang-orang Majus ini menyimpulkan bahwa ada raja yang agung yang sudah lahir, dan akhirnya mengikuti bintang sampai ke Yerusalem dan Betlehem.

 .

Dari perhitungan NASA diperoleh bahwa saat itu ada 4 benda langit yang sejajar membentuk satu garis lurus. Karena besar-kecilnya beda, cahaya dari 4 benda ini jadi luar biasa. Orang-orang Majus ahli perbintangan, dan ke-4 bintang itu mempunyai arti tertentu bagi mereka.

 .

1. Planet Venus

Planet ini dikatakan sejak jaman dahulu sebagai lambang dari cinta. Maka artinya Tuhan hendak berkata: Inilah saat Tuhan menyatakan cintaNYA kepada manusia.

 .

2. Planet Jupiter

Jupiter di jaman itu melambangkan raja di atas segala raja.

 .

Hanya dengan dua planet ini saja Tuhan sudah berbicara begitu keras: raja di atas segala raja sedang akan menyatakan cintaNya kepada manusia, seperti di Yoh 3: 16

 .

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yoh 3: 16)

 .

3. Bintang Regulus – bagian dari konstelasi Leo

Regulus di jaman itu melambangkan pemberi hukum.

Konstelasi Leo dilambangkan sebagai singa, sehingga juga berarti orang yang berhati singa .

 .

Gabungan 3 hal ini menggambarkan Yesus:

  • Cinta Tuhan yang dinyatakan kepada manusia.

  • Raja di atas segala raja yang sedang menyatakan cintaNya.

  • Tuhan memberi kita hukum yang baru: hukum kasih.

 .

4. Planet Merkurius

Merkurius di jaman itu melambangkanmessenger/ utusan

.
Pesan di langit yang dibaca oleh orang-orang Majus:

 .

Bapa mengutus Raja di atas segala raja, oleh karena cinta dan kasih Tuhan kepada manusia. Dia bukan orang biasa, Dia memberi perintah yang baru, dan Dia juga Tuhan yang berhati singa, berani korbankan diriNya mati buat manusia.

 .

Singa adalah lambang dari suku Yehuda. Diperkirakan sebagian dari orang majus adalah orang Yahudi yang dibuang ke Babel. Sehingga saat lihat konstelasi Leo, mereka ingat ayat berikut:

.
Yehuda adalah seperti anak singa: setelah menerkam, engkau naik ke suatu tempat yang tinggi, hai anakku; ia meniarap dan berbaring seperti singa jantan atau seperti singa betina; siapakah yang berani membangunkannya? (Kej 49:9 – Berkat Yakub)

.
Sejak mendapatkan pesan itu, orang-orang Majus berangkat dan membawa persembahan, karena bintang-bintang di langit adalah berita Bapa yang terlalu jelas bagi mereka. Siang hari mereka tidur, malam berjalan, karena hanya di malam mereka bisa lihat pesan dari Tuhan tersebut.

.
Di suatu titik, konstelasi itu tiba-tiba hilang. Menurut teori dan hitungan para ahli bintang raja itu hilang sekitar 6 bulan. Karena hilang, akhirnya mereka sampai ke istana raja palsu: Herodes, keturunan Edom/ Esau, bukan keturunan Yakub. Herodes bukan raja sebenarnya, dan diangkat oleh orang Romawi untuk menindas orang Yahudi. Tidak ada ketulusan, yang ada kelicikan. Tidak ada yang ilahi, yang ada keduniawian. Akibatnya beberapa hari setelah itu banyak bayi yang dibantai Herodes di Betlehem.

.
Jika kita masih bisa lihat bintang raja, maka kita akan tahu destiny, arah dan makna kehidupan kita.

.
Yesus Kristus Tuhan adalah bintang raja yang sebenarnya. Dia datang untuk semua kita, lahir, hidup, mati dan bangkit untuk kita. Dia tebus dosa kita semua.

.
Hidup kita hanya berarti saat Tuhan sang Raja di atas segala raja kita ijinkan untuk menyatakan cintaNya dan hukumNya kepada kita, memegang hidup kita, membiarkan hidup kita diubah Tuhan.

 .

Alami perjumpaan pribadi dengan Yesus sendiri, sehingga kita tidak tersesat, dan ujungnya mengutus kita ke dunia yang gelap, dan kita membawa terang bintang raja yang sudah ada dalam hidup kita.

.
Hari ini banyak yang jiwanya tidak bebas, terbelenggu, frustasi, tidak tahu harus apa, tidak tahu arah hidupnya. Suatu hari kita semua akan mati, bedanya: adakah value dan destiny dalam hidup kita !

 .

http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

Mulai bulan agustus 2012, link MP3 rekaman hanya diberikan di grup mailing-list pada link di atas.

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56