KKR “From Glory to Glory”

KKR1 – 27 Desember 2012
Sesi 5 : Yusuf – Petrus Hadi

 .

Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya

dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. (1 Tes 5: 23)

 .

Di ayat 23 ada 2 kata yang menunjukkan bahwa tubuh-jiwa-roh bisa mencapai kesempurnaan, yaitu kata “terpelihara” dan “sempurna”. Maka kita bisa mengerti dan percaya bahwa rencana Tuhan tidak mungkin gagal.

 .

Contoh:
Rudy Hartono berkata bahwa yang tersulit bukan mencapai juara, tapi mempertahankan sebagai juara.
.
Kita akan mencapai level keemasan, artinya kita “juara” terlebih dulu. Kemudian Tuhan bersama dengan kita mempertahankan “juara” itu sampai Tuhan datang kedua kalinya. Yang disebut sempurna adalah roh-jiwa-tubuh. Ekonomi hanya bonus dan tidak boleh jadi fokus hidup kita.

.
Hal pertama yang dilakukan Yusuf: mempercayai janji Tuhan melalui mimpi yang sepertinya tidak masuk akal dan berlebihan. Yusuf ceritakan mimpinya kepada saudara-saudara dan orang tuanya, itu artinya dia percaya kepada mimpi itu. Yusuf dibawa dari kemuliaan di sumur ke kemuliaan di rumah Potifar. Yusuf fokus pada mengerjakan bagiannya, melakukan dengan sungguh-sungguh. Sehingga selalu dibawa naik lebih tinggi: penjara. Akhirnya mencapai kemuliaan tertinggi: jadi penguasa di Mesir.

.
Saat ada janji Tuhan, bagian kita:

1. Percaya.

Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya. (1 Tes 5: 24)

.
Yusuf selalu melibatkan Tuhan dalam setiap masalahnya.

.
2. Melakukan bagian kita

Fokus Yusuf: menyenangkan hati tuannya. Hal ini juga harus kita lakukan: fokus untuk menyenangkan hati Tuhan, bukan fokus pada janjiNya. Bukan hanya profetis, tapi juga bekerja dan tidak malas.

.
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Mat 6: 33)

 .

Tgl 12-12-2012 Roh Kudus meminta p Hadi dan istri untuk mengerjakan 12 pintu gerbang di Israel mewakili Bahtera, bertindak seperti Yohanes pembabtis untuk Israel jasmani dan rohani.

 .

Setelah selesai mengerjakan, ada rhema dalam hati: yang melakukan adalah Tuhan dan bukan kita. Tuhan yang mengerjakan bukan berarti kita diam saja. P Hadi dan tim berdoa, tapi juga cari informasi di internet, cari bantuan arkeolog, dll. Dengan mujizat Tuhan, ke-12 titik gerbang Nehemia ditemukan.

.
Dalam mengerjakan segala sesuatu harus seimbang antara jasmani dan rohani.

.
Hasilnya: secara legal 12 gerbang jasmani dan rohani sudah terbuka.

 .

mailing-list:

http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

 .

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56