KKR “From Glory to Glory”

KKR2 – 27 Desember 2012
Sesi 6 : Masuk Bahtera dalam Masa Kegoncangan – 6 Hamba Tuhan

.

Iin Cipto

Selama jeda Tuhan tetap kerja, langit tetap terbuka. Tuhan akan berikan hal-hal besar.

 .

Altar call:

  • Bagi guru-guru: Tuhan menitipkan sebuah generasi. Banyak anak yang luka batin karena kemiskinan, orang tua, merasa bodoh.

    • Dikaruniakan kesembuhan, sehingga perkataan guru-guru bisa menyembuhkan sebuah generasi.

    • Mendapat hikmat dan kemudahan untuk cara mengajar.

  • Bagi yang bekerja di bidang kesehatan: saat mau memberitakan Injil dan memenangkan jiwa, maka Tuhan akan sertai sebagai Jehova Rapha dan berikan kuasa kesembuhan.

  • Orang-orang yang terikat pada sesuatu dosa, orang-orang yang tidak bisa berhasil karena saat kecil diserahkan pada kuasa gelap, semua Tuhan mau serahkan.

  • Pemulihan bagi yang pernah kecewa pada Tuhan karena janji Tuhan belum terjadi, dan saat ini bertobat dan mengaku bahwa semua sebenarnya kesalahan kita sendiri. Tuhan terima kembali seperti bapa yang menerima kembali anak bungsu yang hilang.

  • Yang merindukan keintiman dengan Tuhan: berdiri dan minta langsung pada Tuhan sendiri.

.
Yusak Cipto

Semua yang Tuhan berikan supaya kita bisa mengalami. Karena jika tidak mengalami sendiri kita akan ragu-ragu. Tuhan tidak bisa dibatasi, yang dibutuhkan adalah hati kita jangan mudah berpaling.

.
Masuk Bahtera Dalam Masa Kegoncangan

 .

Yusak Cipto

Acara Bahtera selalu berubah-ubah, maka kita harus ikuti acara dengan hati yang siap. Jika kita menggunakan pikiran maka akan kecewa. Tidak semua orang dapat menikmati, karena tergantung hati-pikiran-tubuh kita masing-masing.

.
Ada pengajaran yang menyatakan tidak perlu peperangan rohani, tidak perlu upacara pentahiran, karena semua sudah dibayar Tuhan Yesus. Pengajaran ini benar jika setelah terima Tuhan Yesus langsung mati. Yang dituntut Tuhan adalah keseluruhan tubuh-jiwa-roh. Pengajaran-pengajaran baru akan menimbulkan kegoncangan. Saat Tuhan datang ke-2, Alkitab berkata “apakah masih ada iman di bumi ?”. Artinya banyak yang imannya goncang. Semua karya setan yang berusaha menipu anak-anak Tuhan.

.
Karunia-karunia Tuhan sangat banyak dan luas dan tidak terjangkau manusia, sehingga tidak ada seorangpun bisa mengerti semuanya. Kuncinya hineni, rendah hati. Orang yang berkata sudah lakukan ini-itu, tapi mengapa tidak dihitung Tuhan? Ini salah. Semua yang kita lakukan dihitung Tuhan, tapi bukan dengan cara kita. Ukuran dan tuntutan Tuhan untuk masing-masing orang beda.

.
Hasil kerjasama kita dan Roh Kudus adalah buah Roh. Buah Roh ini dituntut Tuhan, karena di bumi/ dunia baru saat Tuhan Yesus sebagai raja, Tuhan membutuh menteri-menteri, tentara, pasukan. Orang-orang yang Tuhan perlukan itu ada ukuran dedikasi yang Tuhan tetapkan.

.
Ada hamba Tuhan yang diperlihatkan buah Roh p Yusak matang dan besar, tapi tidak semua. Ada yang masih kecil.

 .

Tidak ada orang yang bisa hasilkan buah Roh tanpa tuntunan Roh Kudus.

.
Yang dibutuhkan dari kita adalah sikap rendah hati, belajar terus, membutuhkan Tuhan setiap saat, konsultasikan bidang apapun kepada Tuhan. Setia dalam perkara kecil, nanti Tuhan beri perkara besar.

.
Jangan hidup memakai pikiran, kehendak dan cara kita sendiri. Ternyata menurut Tuhan 99% orang Kristen belum berani serahkan hidup total kepada Tuhan, karena masih mempertimbangkan dan menghitung dengan pikiran dan pendapat kita sendiri.

.
Di dalam dunia baru, tubuh-jiwa-roh bangkit dan dibaharui. Di dalam Tuhan semua sifat dan perilaku kita bisa diubah. Kemukakan semua kepada Tuhan, maka Tuhan akan atur hidup kita.

.
Daniel Cipto

Jika kita masih diberi waktu dan kesempatan bisa menari dan menyanyi memuji Tuhan, itu adalah anugerah. Tuhan melihat sikap hati kita , bukan bagus atau jeleknya suara kita.

 .

Jika manusia tidak mau memuji Tuhan, Tuhan buat seluruh alam semesta mengeluarkan suara. Setelah dipadukan dan diproses keluarlah lagu: “How great is out God”.

 .

Mari gunakan apapun yang Tuhan percayakan pada kita untuk kemuliaan nama Tuhan, bukan untuk kesombongan kita.

.
Kisah janda nabi yang berhutang banyak, sehingga anaknya hampir di jual sebagai budak. Berkat Tuhan bagi janda ini melalui minyak yang ada padanya, yang dituangkan ke tempat-tempat minyak yang kosong. Tempat-tempat minyak itu dipinjam dari tetangga-tetangganya, artinya janda nabi ini harus menghancurkan ego dan harga dirinya saat meminjam tempat-tempat minyak. Akhirnya hasil penjualan minyak itu bisa menutup semua hutangnya.

.
Ketika sikap hati kita lurus dan hanya berharap dan percaya pada Tuhan, maka Tuhan berjanji mujizat akan terjadi dalam hidup kita: yang tidak mungkin akan terjadi, janji Tuhan akan digenapi.

.
Altar call bagi penari yang menari tanpa diperintah, tapi karena ingin menyenangkan hati Tuhan

 .

Maillist:

http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

 .

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56