Minggu, 24 Februari 2013

Allah Abraham Ishak dan Yakub – What or who is driving you?

Hengky Kusworo

.
Ada 4 orang bermimpi tentang pengangkatan, dan ke-4 nya tertinggal. Setelah Firman selesai, ternyata masih ada beberapa rekan lain yang juga bermimpi sama. Mereka adalah orang-orang dalam pelayanan. Tidak ada yang salah dengan pelayanan, seringkali yang salah adalah sikap hati kita terhadap setiap pekerjaan Tuhan dalam hidup kita.

Salah satu mimpi: ada malaikat meniup sangkakala, terjadi hujan meteor, ketinggian air laut naik dan terjadi tsunami, terjadi gempa bumi yang dahsyat. Di mimpi dia dikejar-kejar antikris, lalu bertanya kepada Tuhan: “Mengapa ditinggal?”. Tuhan menjawab: “hanya yang setia yang AKU pilih !”

 .

Kita tidak tahu hari dan jam kedatangan Tuhan, tapi kita harus perhatikan tanda-tanda jaman !

 .

Seorang pendoa Singapura dalam mimpinya melihat tidak semua anggota dalam satu keluarga diangkat, masing-masing bertanggung jawab terhadap hidup kita masing-masing. Dalam mimpi pendoa ini dapatkan:

  • Tingkatkan pelayanan, jangkau mereka yang di bawah, kepedulian itu akan menjadi cadangan minyak dalam hidup kita.

  • Tingkatkan doa: siapkan hati, bereskan hubungan dengan sesama.

.
Ul 7: 6-8

Israel dipilih dan Tuhan terpikat bukan karena jumlahnya besar atau kebaikannya, tapi karena Allah sudah bersumpah pada nenek-moyang Israel. Orang Israel sampai saat ini sebagian besar tidak mau terima Tuhan Yesus.

.
tetapi hanya oleh nenek moyangmulah hati TUHAN terpikat sehingga Ia mengasihi mereka, dan keturunan merekalah, yakni kamu, yang dipilihNya dari segala bangsa, seperti sekarang ini (Ul 10:15)

.
Hati Tuhan terpikat pada leluhur Israel: Abraham, Ishak dan Yakub.

 .

Abraham jalan hidupnya tidak sempurna. Dua kali hampir kehilangan istri karena takut mati, awal perjalanan menuju Kanaan, Abraham tertunda beberapa tahun di Haran.

 .

Jika Tuhan jatuh hati pada kita, tidak mungkin kita ditinggal, tapi pasti dibawa serta !

.
Allah jatuh hati pada Abraham karena peristiwa gunung Moria. Abraham tunggu anak selama 30 tahun. Saat harus usir Ismail, Abraham melepaskannya dengan hati yang sedih. Ishak adalah anak perjanjian yang sangat dicintai, ditunggu dan sangat diharapkan. Saat akan dikorbankan Ishak diperkirakan berusia 13-16 tahun, artinya Abraham sudah habiskan waktu selama itu bersama Ishak, dan hatinya sudah melekat kepada anaknya.

.
Janji Tuhan yang sudah di depan mata bahkan di tangan kita, sewaktu-waktu Tuhan bisa ambil. Karena Tuhan tidak mau ada pribadi lain di hati kita.

.
KeKristenan tidak bisa dilepaskan dari hati yang memberi, dan bukan hanya masalah uang

 .

Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon. (Mat 6: 24)

.
Tuhan tidak mau kita menggenggam sesuatu terlalu erat.

 .

Tuhan tidak minta sesuatu dari hidup kita, tapi semuanya!

.
Kej 22: 11-18 – Bagi Abraham harta bukan segalanya, tapi Ishak adalah “segalanya” bagi Abraham, dan Abraham tidak meletakkan Ishak di altar dengan tertawa.

.
Tuhan bersumpah kepada Abraham karena Abraham tidak segan lepaskan yang paling dicintainya.

 .

Karena sumpah Tuhan itulah, hari ini orang-orang Israel menguasai dunia

Berbagai hal yang bisa kendalikan hidup kita: uang, pacar, pekerjaan, kemarahan, sakit hati, dll.

 .

What or who is driving you? Apa atau siapa yang menggerakkan atau kendalikan hidup kita?

Yang berharga dalam hidup kita, itulah yang mengendalikan kita.

.
Dalam mimpi tentang pengangkatan, mereka yang tertinggal karena pusat hidupnya bukan lagi Tuhan tapi dirinya sendiri: perasaanku, sakit hatiku, aku suka atau tidak, dst.

.
Jangan biarkan seorangpun kendalikan hidup kita selain Yesus ! Let Jesus be the center of our live !

 .

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Mat 6: 33)

 .

Sekian tahun yang lalu saat Jon Avanzini datang, dia berkata ada Benyamin – sesuatu yang sangat berarti bagi kita – yang Tuhan minta dari kita. Saat itu Tuhan minta motor p Hengky, padahal itulah milik p Hengky yang terakhir. Saat meletakkan persembahan, rasanya sakit. Sacrifice/ korban artinya ada sesuatu yang dipotong. Sunat itu memotong sesuatu yang kotor. P Hengky taruh korban karena cinta dan mengasihi Tuhan, dan Tuhan tidak pernah berhutang.

.
Untuk hidup kita bisa membeli dari apa yang kita dapat/ upah kita. Tapi untuk kehidupan (yang akan datang, untuk keturunan) adalah dari apa yang kita bisa berikan. Inilah keKristenan: Bapa serahkan anakNya yang tunggal ke dunia.

.
Kesaksian tentang anak p Hengky (usia 7 th). Anak ini dapat iPad dari hasil doanya. Tanpa disadari, hal itu kendalikan si anak. Saat kebaktian Jon Avanzini, Tuhan minta iPad anak p Hengky. Anak ini menangis saat menyerahkan iPad itu.

.
Hati kita harus bebas dan merdeka ! Saat Yesus yang kendalikan, maka kita akan berada di mana Tuhan berada, dan kebenaran diri kita juga akan kita abaikan.

 .

Maillist: http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

 .

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56