KKR “From Glory to Glory”

KKR3 – 28 Desember 2012
Sesi 10 : Kegenapan dari Semuanya roh-jiwa-tubuh – Petrus Agung

.

Ada 3 hal yang Alkitab katakan turun terus-menerus dalam hidup kita:

  • from grace to grace – dari satu anugerah kepada anugerah berikutnya

  • from faith to faith – dari satu iman kepada iman selanjutnya

  • from glory to glory – dari satu kemuliaan kepada kemuliaan selanjutnya.

.
1. From grace to grace

.
And of his fulness have all we received, and grace for grace. For the law was given by Moses, but grace and truth came by Jesus Christ (Yoh 1: 16-17)

.
Dalam bahasa aslinya disebutkan anugrah untuk anugrah berikutnya. Untuk naik kita butuh anugerah. Anugerah itu diperlukan supaya kita bisa menikmati anugerah berikutnya.

.
Jika kita merasa bahwa sesuatu yang kita peroleh adalah usaha kita, jerih payah kita atau kepandaian kita, artinya kita belum punya modal.

 .

Jika kita menyadari bahwa semua karena anugerah, anugerah itu akan membawa kita naik untuk membawa kita naik untuk membawa anugerah berikutnya. Demikian seterusnya.

.
Sejak muda P Agung tidak punya banyak kelebihan, sehingga betul-betul sadar arti kemurahan/ favor dan pembelaan Tuhan. Bob Wainer datang ke Indonesia, ajak P Agung ke konferensi di India, dan diminta bicara. Caranya 10 pembicara masing-masing mempromosikan dirinya selama 1 menit:

  • Pembicara pertama bertema “Kesembuhan”

  • Pembicara kedua bertema “Membangkitkan orang mati”

  • Pembicara ketiga bertema “Kemakmuran”

  • Pembicara keempat bertema “Memenangkan jiwa”

  • Akhirnya P Agung berkata: “ke India disuruh Tuhan, jadi masing-masing tanya Roh Kudus, apakah ikut kelas P Agung”

Dalam anugrah Tuhan, ternyata sebagian besar memilih mendengarkan pesan Tuhan melalui p Agung.

.
Anugrah bekerja saat kita menghadapi kemustahilan, membawa kemustahilan jadi kenyataan.

.
2. From faith to faith (Rm 1: 16-17)

.
Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: ” Orang benar akan hidup oleh iman. ” (Rm 1: 17)

.
Kegunaan iman:

.
sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat (2Kor 5: 7)

.
Iman adalah suatu perjalanan, maka dikatakan we walk by faith. Walk artinya:

  1. to make progress – menghasilkan kemajuan

  2. Mengerjakan/ mengambil ambil setiap kesempatan yang diberikan kepada kita.

 .

Jika kita jalan dengan pengelihatan, maka tidak akan alami mujizat. Semua progress/ kemajuan karena iman. Jika tanpa iman, akan gampang rontok.

.
Kesaksian: Doa kesembuhan bagi orang sakit di rhema FM selama 1 jam. SMS yang masuk hingga akhir acara hanya sekitar 50, kesaksian kesembuhan tidak ada, padahal biasanya yang masuk ratusan. Ternyata SMS-nya nge-jam/ bentrok. Beberapa jam kemudian barulah SMS dari seluruh Indonesia dan bahkan luar negri masuk. Inilah iman: p Agung selesaikan bagiannya memberitakan kesembuhan di radio, Tuhan selesaikan bagianNya menyembuhkan mereka yang sakit.

.
Yesus berjalan di atas air. Petrus akhirnya jalan di atas air. Inilah iman.

.
3. From glory to glory

.
Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar- Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar. 2Kor 3:18

.
Kuncinya masuk from glory to glory:

.
Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah- olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. (2kor 3: 5)

.
Jika kita mau masuk from glory to glory, kita harus sadar bahwa kesanggupan kita adalah pekerjaan Allah. Hidup kita harus dikuasai Roh Kudus, karena kita tidak bisa memanfaatkan Roh Kudus.

.
Kesaksian: Manifestasi “slain in the spirit”. Saat ada hamba Tuhan yang menjelaskan manifestasi ini dan praktek. P Agung ternyata mendapat manifestasi mendoakan orang dengan tumpang tangan, dan orang tersebut tumbang. Di awal-awal respon p Agung salah, manifestasi Roh Kudus jadi kebangggaan. Di satu titik Tuhan tarik balik urapan ini hingga bertahun-tahun. P Agung belajar bahwa kita tidak pernah bisa memanfaatkan Tuhan!

 .

Kesanggupan kita adalah pekerjaan Allah, artinya Tuhan yang masuk dan kontrol total hidup kita.

.
Jika semua pekerjaan Allah, maka from glory to glory adalah kepastian tanpa usaha dan kengototan kita. Dan semua janji Tuhan dalam hidup kita akan tergenapi.

.
Kesaksian: Tahun 1993 P Agung frustasi dan kering dalam pelayanannya. Seseorang digerakkan Tuhan untuk danai P Agung ke Toronto, Kanada. Kebaktian jam 7, jam 12 sudah diminta datang ke gedung. Ternyata di luar sudah ada ribuan orang antri. P Agung dan seorang hamba Tuhan bisa masuk melalui pintu panitia. Saat choir latihan, tiba-tiba hadirat Tuhan turun. P Agung sadar bahwa selama ini banyak bicara tentang Tuhan, tapi kehilangan Tuhan. Tuhan jelaskan kepada P Agung bahwa ps Benny Hinn dapatkan semuanya karena tahu menyukakan hati Tuhan.

Sepulang dari Amerika, di kamar ketika saat teduh, P Agung bertemu figur Tuhan, dan Tuhan berkata: Aku Tuhan yang punya perasaan-selera-kehendak, tidak semua yang baik menyenangkan hati Tuhan. Belajar meraba hati Bapa!

 .

Jika kita hidup dengan Roh Tuhan, putuskan siapa yang memimpin: Roh Tuhan atau kita. Saat kita yang pimpin, semua akan selesai dan hilang.

 .

Jika kita tidak pernah mengalami Tuhan sendiri, maka lagu dan penyembahan kita tidak pernah keluar dari hati kita, maka kita tidak akan pernah bisa beri yang Tuhan mau.

 .

Maillist:

http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

 .

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56