Minggu, 17 Maret 2013

Menimbang jaman

Petrus Agung

 .

Seminar Hamba Tuhan di Magelang

Di awal pelayanan p Agung pernah bertanya tentang iman kepada seorang hamba Tuhan asal Bali, bagaimana caranya beriman sehingga bisa punya sepeda motor. Dalam seminar ini hadiah doorprize motor pertama ternyata jatuh ke tangan seorang hamba Tuhan yang merupakan keponakan dari pendeta asal Bali yang p Agung ceritakan. Ini menunjukkan bahwa Tuhan tidak pernah lupa, dan Tuhan mau memberkati orang yang sudah menjadi berkat.

 .

Minggu, 17 Maret 2013

Menimbang jaman

Petrus Agung

 .

Seminar Hamba Tuhan di Magelang

Di awal pelayanan p Agung pernah bertanya tentang iman kepada seorang hamba Tuhan asal Bali, bagaimana caranya beriman sehingga bisa punya sepeda motor. Dalam seminar ini hadiah doorprize motor pertama ternyata jatuh ke tangan seorang hamba Tuhan yang merupakan keponakan dari pendeta asal Bali yang p Agung ceritakan. Ini menunjukkan bahwa Tuhan tidak pernah lupa, dan Tuhan mau memberkati orang yang sudah menjadi berkat.

 .

Menimbang Jaman

Peristiwa yang terjadi hari-hari terakhir menunjukkan kedatangan Tuhan tidak lama lagi.

 .

Saat kita mendekat kepada Tuhan, kita berhadapan dengan misteri Tuhan yang membuat kita bertanya-tanya, tidak segamblang saat kita berbicara dengan manusia.

 .

God delights in concealing things; scientists delight in discovering things. (Ams 25: 2, MSG)

 .

Discover : membuka segala hal yang tertutup. Tuhan beri kita kemampuan untuk membuka misteri yang terselubung di depan kita.

 .

Beberapa hari terakhir banyak orang sebarkan broadcast tentang RFID dari health-care presiden Obama-USA. Mereka siapkan chip sebesar gabah/ beras, rencananya akan ditanam di tubuh manusia: dahi atau lengan. Barangnya sudah ada, penerapannya yang belum pasti, tapi sejarah sudah bergerak ke arah itu. Chip ini mendeteksi kondisi tubuh kita: suhu badan, tekanan darah, kadar gula, obat yang diminum, dll, sehingga semua data tubuh terkumpul. Maka saat emergency RS sudah tahu kondisi pasien dan dimana masalahnya.

Kesaksian: Ada jemaat ambil doktoral di Malaysia, promotornya memberi ide untuk membuat sistem yang terhubung se-Asia di bidang kesehatan, sehingga dimanapun ada pasien bisa diperiksa oleh dokter-dokter yang kompeten tanpa harus bertemu pasien. Ini mengarah pada chip yang sama.

 .

Ke depan chip ini akan digunakan untuk keamanan, supaya lokasi bisa dideteksi. Ujungnya bisa digunakan untuk transaksi ekonomi yang aman.

 .

Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam. (Why 13: 16-18)

 .

Semua yang ditulis di Why 13 sudah mendekati realita, karena justru di negara-negara Asia Timur dan Tengara perkembangan dan penggunaan teknologi gadget sangat maju. Sensor untuk RFID sudah ada di phone kita, hanya belum diaktifkan. Konon jika chip ini dipaksa lepas dari tubuh, akan keluar racunnya dan si pengguna langsung mati. Tapi kebenaran detil ini belum jelas.

.
Sebelum hal-hal yang terjadi di kitab Wahyu pasal 13, ada peristiwa-peristiwa yang mendahului di kitab Wahyu pasal 12. Jika kita mengerti apa yang terjadi di fasal 12, kita tidak perlu khawatirkan yang akan terjadi di fasal 13.

 .

1. Anak laki-laki dewasa (Why 12: 1-17)

Ay 1 – Perempuan yang mengandung adalah lambang gereja

Ay 5 – anak laki-laki bahasa aslinyauihos = υἱός(G5207 hwee-os’) = anak laki-laki yang dewasa.

Gada bahasa aslinyarhabdos = ῥάβδος (G4464 hrab’-dos) = a stick or wand (as a cudgel, a cane or a baton of royalty) – rod, sceptre, staff = tongkat otoritas.

 .

Maka artinya gereja akan melahirkan anak laki-laki dewasa yang memerintah dengan tongkat otoritas

.
Dari bacaan di atas gereja mempunyai 2 macam anak:

  1. hwee-os – anak laki-laki dewasa yang memerintah bumi dengan tongkat otoritas. Kelahirannya ditunggui dan akan dihabisi naga merah, tapi ditolong Tuhan dan dibawa ke tahta Tuhan.

  2. Keturunan yang memegang kesaksian Yesus.

.
Anak yang pertama bukan Yesus, karena Yesus tidak pernah dilahirkan dari gereja, tapi Yesus melahirkan gereja. Disebutkan juga bahwa anak yang kedua memegang kesaksian Yesus.

 .

2 Tes 2: 1-12 – Peringatan rasul Paulus supaya waspada terhadap antikristus.

 .

Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya. (2 Tes 2: 6)

 .

Yang menahan antikristus adalah: Roh Kudus dan hwee-os – anak lelaki Tuhan yang dewasa.

 .

Anak yang dewasa ini adalah satu kumpulan orang percaya yang hidupnya didewasakan Tuhan, matang, berjalan dalam kuasa dan otoritas Tuhan, menghasilkan kegerakan di seluruh dunia, berani taruh hidupnya untuk Tuhan, dan menggenapkan apa yang Tuhan inginkan. Kelompok ini bukan orang Kristen biasa. Saat kelompok ini akan disambar naga, mereka diambil Tuhan dan dibawa ke TahtaNya, kemudian balik bersama penghulu malaikat Mikhael untuk memerangi naga itu, dan mereka akan meraih kemenangan.

 .

Anak ke-2 adalah orang Kristen kebanyakan: rajin ke gereja, ikut acara, sekedar memegang kesaksian Yesus, tapi tidak pernah ikut kegerakan dan planning Tuhan yang kuat pada akhir jaman.

 .

Ini keadaan gereja Tuhan di hari-hari terakhir, dan semua akan semakin jelas menjelang 666 dinyatakan.

.
Kedua anak ini tetap akan berhadapan dengan naga merah. Anak pertama dibawa ke tahtaNya. Di perang terakhir mereka akan mengalahkan setan dengan perkataan kesaksian, darah Anak Domba, dan dengan tidak menyayangkan nyawanya. Mereka berani taruh hidupnya untuk Tuhan, dan akan jadi orang-orang yang menang. Anak kedua tidak punya kuasa darah Tuhan, sekedar menikmati hidup, tidak tahu rencana Tuhan, jadwal Tuhan, dan hati Tuhan. Ini berbicara tentang yang diangkat dan yang ditinggal.

 .

Tuhan sedang ingin melahirkan sebuah generasi dengan tongkat otoritas yang berdiri memerangi setan dan menahannya sampai waktu Tuhan tiba.

.
Kerjakan tugas-tugas hingga tuntas, karena yang pekerjaannya belum tuntas tidak akan diangkat! Jangan puas jadi jemaat biasa, mari masuk dalam kegerakan, miliki otoritas dan kuasa dari Tuhan untuk menghabisi kuasa gelap.

 .

2. Tanda dari Gereja Katolik

Tgl 12 Maret 2013, ada beberapa peristiwa yang terjadi bersamaan dengan acara di Bekasi:

  • Tahun baru Yahudi secara rohani (1 nissan), yaitu memperingati lahirnya bangsa Israel: dari budak di Mesir keluar jadi sebuah bangsa merdeka. Nissan berasal dari kata nissin, artinya miracle. Rosh hashanah adalah memperingati penciptaan dunia.

  • Prosesi pemilihan Paus baru (conclave) dimulai.

 .

Selama 600 tahun terakhir tidak ada Paus yang resign/ mengundurkan diri. Ini bukan tradisi, sehingga jadi sebuah misteri.

 .

Ketika Paus Yohanes Paulus II meninggal, di Amerika ada pembahasan tentang sebuah dokumen yang di release oleh Vatikan sendiri. Dokumen itu ditulis oleh uskup Malachy dari Irlandia yang hidup pada abad 12. Uskup Malachy akhirnya diangkat menjadi santo oleh gereja Katolik. Dalam perjalanan dari Irlandia ke Vatikan, uskup ini mendapat pengelihatan dari Tuhan, yaitu daftar orang-orang yang akan diangkat menjadi Paus. Setiap Paus dijelaskan dengan simbol-simbol tertentu, dan sejauh ini nubuatannya tepat.

Berdasar dokumen ini, maka saat Paus Yohanes Paulus 2 meninggal, tinggal tersisa 2 orang Paus sebelum masa Tuhan Yesus datang kedua kalinya. Saat Paus Benediktus mundur, artinya tersisa hanya 1 orang Paus lagi jika nubuatan uskup Malachy ini benar. Nubuatan Malachy berkata bahwa Paus terakhir memerintah di tengah-tengah masa aniaya yang sangat berat.

.
Paus yang baru: Paus Fransiskus punya karisma dan low profile. Dia tidak mau tinggal di rumah dinasnya dan memilih tinggal di apartemen kecil. Diberi fasilitas Limousin tapi jarang digunakan. Dia memasak sendiri, berpergian naik kendaraan umum, hatinya sangat perduli dengan orang miskin. Karena keperduliannya pada orang miskin, maka nama Paus yang digunakan adalah Fransiskus. Dia berasal dari ordo Jesuit, dan merupakan Paus pertama dari ordo tersebut.

.
Saat Paus baru ini memerintahkan gereja Katolik untuk menolong orang miskin, maka efeknya akan menjangkau umat Katolik seluruh dunia yang jumlahnya sekitar 1,5 milyar. Maka ini akan menggenapi perkataan Yesus di Luk 14:15-24.

.
Tanda akhir jaman: orang sakit, miskin, timpang, lumpuh, semua dibawa masuk dalam gereja Tuhan.

 .

2007 Tuhan geser pelayanan gereja ke arah orang miskin, diawali ibadah anak raja. Tuhan bangun reputasi gereja sebagai yayasan yang perduli rakyat kecil: pasar rakyat, sekolah, dapur umum, LBH, LPK, dll. Karakter p Agung sebenarnya tidak terlalu tergerak saat melihat orang miskin. Tapi saat roh Tuhan gerakkan, selama 6-7 tahun terakhir gereja bergerak secara konsisten di antara kaum miskin.

 .

Dan saat ini Katolik mengarah pada hal yang sama !

 .

Gereja menjangkau kaum miskin karena mereka merupakan tuaian dan kegerakan akhir jaman. Jika kita anak laki-laki Tuhan yang dewasa, maka kita akan mau memikul tanggung-jawab, maka kita akan ambil bagian. Hanya mereka yang akil-balik yang berhak menerima warisan Abraham.

 .

Di tanggal 19 Maret 2013 kita akan:

  1. Berdoa supaya generasi anak-anak Tuhan yang dewasa dan bertanggung-jawab dilahirkan, dan passion kita kepada jiwa-jiwa dan yang di bawah tidak pudar.

  2. Perangi dan tahan roh antikris sampai batas maksimal yang Tuhan tetapkan.

  3. Terima berkat Paskah dengan melakukan tindakan profetis makan Paskah.

 .

3. Berkat Paskah

Sebagai bangsa Israel lahir pada 1 nissan. Di tanggal 19 Maret Tuhan perintahkan untuk makan seperti paskah pertama orang Israel saat akan keluar dari mesir, yaitu: roti, daging domba, sayur pahit.

.
Setelah orang Israel makan paskah, tulah ke-10 datang: seluruh anak sulung orang mesir mati. Kemudian orang Mesir usir orang Israel pergi, dan orang Israel menjarah besar-besaran. Orang Israel keluar menjadi bangsa yang punya kekayaan luar biasa.

.
Selama 40 tahun di padang gurun, tidak tercatat di Alkitab orang Israel makan paskah. Setelah menyeberang sungai Yordan dan sampai di Gilgal, di tempat yang disebut lembah Yeriko, bangsa Israel makan Paskah.

.
Yos 5: 10-11 – Perayaan paskah pertama bangsa Israel setelah masuk tanah Kanaan, diikuti peristiwa:

  • Esok harinya mereka makan hasil tanah Kanaan.

  • Ay 13 – panglima bala tentara Allah muncul

  • Yos 6 – Yerikho diruntuhkan

 .

Dengan tindakan profetis, kita percaya bahwa:

  • Kita akan mendapat jarahan

  • Kita memasuk tanah Kanaan kita

  • Yerikho kita runtuh.

  • Semua kegenapan Tuhan jadi, genap dan sempurna.

 .

Orang Israel percaya 20 April sebagai runtuhnya Yerikho, puncak Paskahnya sekitar 1 dan 2 April. Maret hari-hari ini adalah hari persiapan menyeberang Yordan. Mereka maju dan masuk Kanaan dengan Tabut Tuhan di depan. Penantian 40 tahun jadi kenyataan. Tapi hasil Kanaan baru didapat setelah mereka makan Paskah.

.
Lakukan bagian kita secara profetis dengan iman.

.

Pengumuman
Tgl 19/3 18:30 WIB: ibadah istimewa untuk me-responi Firman yang disampaikan hari ini. Bawa jubah. Urapi rumah sebelum berangkat

 .

Tgl 20/3 pagi – peresmian rumah shallom

Tgl 20/3 sore – acara anak raja + pagelaran seni

 .

Maillist:

http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

 .

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);

antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);

antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);

pin BB: 29C12B56