12 Maret 2013, Mahanaim, Bekasi

KKR Bahtera: DASAR YANG BARU & PILAR YG KOKOH

Sesi 1 Terima Warisan Rohani

.

Perjamuan kudus dan pengurapan minyak

.

1. Pintu gerbang Kasih Karunia – Yusak Cipto

Pak Yusak memohon supaya kasih karunia, jaminan yang sudah Tuhan berikan pada beliau, juga di-anugerahkan kepada semua suku bahtera.

.

Semua tergantung sikap hati anak-anak Tuhan: mengabdi, mendahulukan Tuhan dalam segala perkara, kerelaan, penyembahan kita.

.

2. Pintu gerbang Berkat/ Raja – Petrus Agung

P. Agung lihat tangga dari emas turun dari langit, dan malaikat naik-turun membawa berkat tak henti-hentinya. Tuhan akan memberikan anugrah seperti kepada Daud, tangan murah dan perkenan Tuhan terulur kepada kita, dan Tuhan ingin melihat anak-anakNya bersuka cita dan berbahagia.

.

Tuhan akan curahkan berkatnya, tangan murah Tuhan menyertai dan menudungi hidup kita; sehingga destiny kita tercapai dan blue-print Tuhan terjadi melalui hidup kita.

.

3. Pintu gerbang Ketulusan Hati/ Hati yang Berkenan – Daniel Cipto

P. Daniel melihat banyak hati yang putih turun: itu adalah ketulusan hati. Hati kita harus dipegang oleh Tuhan karena banyak yang jatuh saat berkat melimpah.

.

Ada anugrah: Tuhan mau pegang hati kita !

.

Biarkan hati kita dipegang Tuhan, melekat dengan hati Tuhan, tidak jatuh dan melenceng, dan tetap tulus. Semua hati yang putih itu turun seperti hujan yang lebat dan masuk ke dalam hati kita. Setelah hati itu menempel pada hati kita, tumbuh mawar merah: ada yang masih kuncup, ada yang sudah mekar, bahkan berbunga

.

4. Pintu gerbang Perkenanan – Nany Susanti

Bu Nani lihat sebuah gerbang perkenanan, daun pintunya 2. Semula gerbang tertutup dan dijaga 2 malaikat, kemudian mulai dibuka. Ada garis api sebelum masuk gerbang, tapi Tuhan minta supaya kita tidak takut untuk melangkah melewatinya. Api itu untuk membakar jubah yang lama, karena Tuhan sudah siapkan jubah perkenanan yang baru.

.

Lepaskan keraguan, karena perkenanan membutuhkan hati yang tulus.

.

5. Pintu gerbang Kesetiaan – Petrus Hadi

Walaupun kita tidak setia, Tuhan tetap setia. Gerbang ini memampukan setiap kita mencapai garis akhir.

.

6. Pintu gerbang Passion dan Destiny – Iin Cipto

Tanpa passion kita tidak akan bisa selesaikan destiny kita. Tuhan berikan juga semua yang kita butuhkan untuk menyelesaikan destiny kita: api Roh Kudus, senjata, hikmat dan pengertian, pemenuhan jasmani dan rohani, semua Tuhan sediakan.

7. Pintu gerbang Keajaiban – Stephen Wenas

Stephen lihat seperti ada gumpalan awan yang mengikuti orang-orang tertentu yang Tuhan tetapkan untuk masuk pintu keajaiban. Orang-orang ini akan berjalan dalam mujizat, kemuliaan dan keajaiban Tuhan: orang sakit disembuhkan dan dipulihkan, orang mati dibangkitkan, jiwa-jiwa dimenangkan bagi Tuhan. Orang-orang ini berjalan dalam hadirat Tuhan yang kuat.

.

8. Pintu gerbang Penginjilan – Hadhasah Gloria Purnomo

Sasha melihat setiap orang dari suku Bahtera diikuti oleh banyak orang dari bangsa-bangsa, dan mereka mengakui Yesus sebagai Tuhan dan raja. Tuhan akan buka pintu penginjilan, sehingga setiap orang yang kita sentuh hidupnya akan melihat Tuhan dan tersungkur menyembah Yesus.

.

Ada urapan Tuhan turun pada mulut setiap kita sehingga apapun yang kita perkatakan akan membawa lawatan di mana-mana.

.

9. Pintu gerbang Hak kesulungan – Joshua Wenas

Joshua melihat bahwa Surga tiba-tiba tenang dan hening, Tuhan ada di sebelah kuali/bokor besar yang berisi minyak untuk pengurapan hak kesulungan. Di awal Tuhan belum bisa berikan pengurapan ini karena banyak yang hanya akan melewatkan dan membuang-buang pengurapan ini. Hanya anugrah Tuhan yang memampukan kita untuk terima pengurapan hak kesulungan.

.

Iin Cipto: Pintu gerbang kesulungan harus diturunkan, tapi harus ada kerelaan membayar harga. Pintu gerbang kesulungan tidak bisa diturunkan untuk kepentingan pribadi kita, tapi harus untuk kepentingan keselamatan Indonesia dan dunia.

Yusak Cipto: Selama kita masih memikirkan diri sendiri dan keluarga sendiri, maka hak kesulungan tidak akan terun. Saat kita mengasihi Tuhan barulah anugrah hak kesulungan itu turun, sehingga kita bisa mengasihi orang lain, Indonesia dan dunia.

Yusak Cipto: Tuhan tunjukkan masih banyak yang belum bisa mencintai Tuhan lebih dari hal lain, karena masih egois, memikirkan diri sendiri dan keluarga. Tapi saat kita jujur, tulus, dan menyadari ketidak-mampuan kita, lalu serahkan kelemahan kita itu kepada Tuhan, maka semua akan Tuhan balikkan. Ingat bahwa kita hanya seorang hamba yang tidak berguna, tidak punya kekuatan apapun, tidak bisa apapun, hanya bisa jika Tuhan memberikan anugerah. Yang Tuhan mau adalah sikap hati kita yang mau, rela, mendahulukan Tuhan dalam segala perkara, sadar bahwa kita tidak bisa hidup di luar Tuhan. Yesus harus jadi pusat hidup kita !

Petrus Agung: Kita bukan orang benar tapi dibenarkan, tidak kudus tapi dikuduskan, tidak layak tapi dilayakkan, bukan kita yang memilih Tuhan tapi Tuhan yang pilih kita. Bahtera ada bukan karena ide manusia tapi karena kehendak Tuhan. Generasi ini adalah generasi pekerja yang bekerja di jam terakhir, sehingga jika bukan Tuhan yang anugrahkan hak kesulungan maka tidak ada yang sanggup meraihnya.

Iin Cipto: Bahtera ada hanya supaya jiwa-jiwa diselamatkan, sehingga jumlahnya genap dan Tuhan bisa datang segera. Meyanyikan “Berlari padaMu”, sampai hati kita sepakat dengan hati Tuhan: kita bersedia menjadi pembawa lawatan. Saat sepakat, urapan kesulungan mulai mengalir.

Daniel Cipto: Sebenarnya banyak yang egois, hanya ingin kekayaan dan kesuksesan, bukan untuk Indonesia tapi untuk dirinya sendiri. Hanya 38% yang sudah dapatkan hak kesulungan. Saat kita tidak punya kasih, tidak mau jadi keset, tidak mau berkorban harta-tenaga-nyawa, maka mustahil dapat pengurapan hak kesulungan ini.

Iin Cipto:

Gerbang kasih karunia terbuka sangat lebar

Gerbang keajaiban terbuka tidak terlalu besar

Gerbang kesulungan terbuka sangat kecil, hanya 1/3 nya.

.

10. Pintu gerbang Marifat – Sophie

Sophie melihat pintu gerbang marifat bentuknya seperti 2 loh batu yang berisi ketetapan Allah dari zaman dunia diciptakan hingga hari ini. Penyesatan sudah dimulai dari tahun lalu dan akan berlangsung hingga masa aniaya tiba. Roh antikris bekerja gencar melakukan berbagai penyesatan. Setiap anak Tuhan yang mau masuk gerbang marifat bisa diluputkan dari ketetapan-ketetapan yang sesat. Penyusupan roh antikris mulai dari media seperti musik, fashion, aksesories; tapi juga ketetapan di bidang politik, kesehatan, ekonomi, pendidikan, dll. Kita perlu masuk gerbang ketetapan Tuhan sehingga terluput dari segala ketetapan yang salah. Marifat adalah tudung pelindung dari segala penyesatan, sehingga apapun yang kita tetap ada dalam ketetapan Tuhan.

.

11. Pintu gerbang Percepatan – Joe AoC

Joe melihat ada banyak rel kereta. Banyak orang masuk ke kereta yang tidak ada jalurnya. Ada orang-orang yang membawa maket bangunan atau apapun yang antri naik kereta api dan begitu mereka naik, kereta berjalan dengan sangat cepat. Orang yang masuk kereta di jalur yang tepat, akan masuk dalam percepatan dan selesai dengan cepat. Bagian kita: perkatakan bahwa kita mau masuk ke jalur yang benar.

.

12. Pintu gerbang Keperkasaan – Puji Mahanaim

Kak Puji melihat ada pasukan berkuda yang sangat banyak. Gerbang dari baja dan ada api besar yang menyambar dengan cepat. Pasukannya banyak dan rapi. Pasukannya menunggang kuda, tapi juga memiliki sayap. Mendapatkan kekuatan untuk menuntaskan dan menghancurkan semua kekuatan musuh.

.

Pemeteraian: tarian pembalikan keadaan

Semua dasar yang lama dicabut dan dasar yang baru sudah ditetapkan.

Hak kesulungan dan 12 pintu gerbang sudah terbuka.

Minyak pengurapan hak kesulungan dituangkan.

Pilar unity ditegakkan atas Indonesia.

.

link youtube resmi Bahtera: