Minggu, 9 Juni 2013

Menaikkan Persembahan yang Berkenan

Petrus Agung

.

Membalikkan roh perbudakan

Orang kaya menguasai orang miskin, yg berhutang menjadi budak dari yg menghutangi (Ams 22:7)

.

Di masa kini sudah tidak ada perbudakan, tapi ayat Alkitabnya tidak berubah. Untuk membalikkan keadaan, pemberesan dimulai dari peristiwa terakhir saat mereka yang berhutang ditagih, baik secara halus atau kasar, sehingga mengakibatkan sakit hati timbul. Caranya: lepaskan pengampunan! Maka hubungan dengan pemberi hutang kembali baik dan normal. Setelah selesai pemberesan dengan Tuhan, maka selanjutnya roh perbudakan dihentikan, ujungnya hutangnya juga akan selesai.

.

Hadirat Tuhan Membawa Kesembuhan

Saat menghadapi masalah, kita harus datang ke Tuhan, masuk ke hadiratNya. Maka sel-sel kita akan hidup, jiwa segar kembali, roh kita bangkit, tubuh disembuhkan, kita bisa panggil semua berkat ciptaan Tuhan, karena semua ciptaan suka untuk melekat kembali kepada penciptanya. Semua yang bukan ciptaan Tuhan: persoalan, beban, dll, akan berakhir dan selesai. Orang Kristen yang punya persoalan lalu marah, murtad dan tinggalkan Tuhan, dia tidak pernah dapatkan apapun. Seseorang menjadi lemah dimulai saat jiwanya letih. Untuk mengatasinya kita harus datang ke Tuhan.

.

Menaikkan Persembahan yang Berkenan

Kej 4: 3-4 – Frase “Tuhan mengindahkan” artinya Tuhan melihat dan terkagum-kagum, kemudian ada api Tuhan yang keluar dan menyambar persembahan Habel. Itu tidak terjadi pada persembahan Kain.

.

Setiap hari kita mendapat kesempatan memberikan sesuatu kepada Tuhan: pujian, sikap hati, ucapan syukur, dll. Kita akan berbahagia jika apapun yang kita bawa kepada Tuhan, bisa membuat Tuhan kagum dan tercengang, lalu apiNya turun dan menyambar korban kita.

.
Yesus pernah kaguman pada seseorang perwira yang bujangnya sakit. Dia meng-analogikan Yesus sebagai seorang komandan yang punya otoritas, dan berkuasa mengusir penyakit pergi.

.

Setiap ada kesempatan memberi sesuatu pada Tuhan, apakah itu bisa mengobarkan passion Tuhan?

.
Persembahkan Habel yang berupa anak domba membuat hati Bapa kagum, karena itulah rencana agung penebusan Tuhan bagi manusia, dengan mengorbankan Anak Domba Allah: Yesus. Habel memberi sesuai keinginan hati Bapa!

.
Setiap kali Tuhan menyambar korban manusia dari atas: efeknya selalu besar!

.
Korban Elia di atas mezbah dan air yang di parit disambar api Tuhan. Saat Elia kemudian berdoa minta hujan, dia menuai hujan lebat di seluruh Israel.

.

Saat Tuhan suka penyembahan kita, maka mujizat adalah bagian dari hidup kita sehari-hari.

.

Dalam pelajaran dari Dubai ke Kiev selama 5 jam, p Agung mendengarkan audio bible. Saat mendarat p Agung sangat segar. Kemudian setiap malam selama tur p Agung dengarkan audio bible. Efeknya p Agung alami refresh dan bisa melayani dengan kuat. Malam terakhir di Uraina ada setan di kamar mandi kamar hotel p Agung. Kemudian p Agung pasang audio bible, setan itu langsung pergi.

.

Dalam hadirat Tuhan: setan tidak bisa bertahan, dan kita alami mujizat demi mujizat hari demi hari.

.

Maillist:

http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

.

Korespondensi:

antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);

@Antonius_FW (tweeter);