Kamis, 5 September 2013
Ayin Daleth 5774
Petrus Agung
09 05 - Ayin Daleth 2
Hal yang akan kita dapat di ayin daleth:

1. Kita akan mendapat kepastian dari Tuhan
Kej 18: 1-2
Abraham mendapat janji Tuhan tentang keturunan, dan menunggunya cukup lama. Di akhir pasal 18 barulah Abraham mendapat kepastiannya. Kata “pintu” di ayat 1 adalah daleth; kata “mata” di ayat 2 adalah ayin.

Di ayin daleth ini Tuhan akan memberikan kepastian, penggenapan semua janjiNya sudah dekat

And he lift up his eyes and looked, (Kej 18: 2a, KJV)

Kondisi fisik Abraham dan Sara sudah tidak memungkinkan untuk mempunyai keturunan. Saat duduk di pintu kemah, Abraham mengangkat matanya, dan melihat 3 orang mengunjunginya. Abraham segera lari, tersungkur, dan menyembah, kemudian meminta untuk menjamu Tuhan.

Saat Abraham menjamu Tuhan, keluarlah kepastian waktu bagi penggenapan janji Tuhan.

Tahun ini Tuhan memberi kita kesempatan dengan berbagai cara, supaya kita bisa menjamu Tuhan. Jika mata kita tidak terus memandang ke bawah, ke arah persoalan dan kebutuhan kita sendiri, tapi bisa mengangkat mata kita, maka kita akan melihat Tuhan mengunjungi hidup kita. Kemudian kita bisa lari dengan cepat dalam kairos Tuhan.

Mzm 123: 1-2
Jaman dulu majikan tidak banyak bicara kepada para pembantunya, perintah lebih banyak menggunakan kode. Hamba memperhatikan kode dari tuannya, lalu mereka laksanakan.
“Kita menjamu Tuhan” artinya mengerjakan apa yang Tuhan suka, tanpa Tuhan berteriak dan membuat pengumuman.

Di gereja Permata pernah hadir George Otis, yang mempunyai pelayanan radio di seluruh dunia, termasuk di Lebanon. Kemudian beliau melayani di hari sabtu. Saat di mall beliau beli lukisan bertema masa tuaian, ditulisi ayat, lalu diserahkan kepada p Agung. Tuhan berpesan melalui ps Otis bahwa p Agung suatu hari nanti akan dipakai tuan menuai bangsa Indonesia secara besar-besaran.

Saat ps Otis berkhotbah tentang pelayanannya, Roh Kudus memberi kode pada p Agung. Ps Otis meminta banyak rekaman khotbah p Agung untuk dipancarkan dari radio-softwave di Palau. P Agung tawarkan stafnya untuk membantu pelayanan itu, dan menjadi penyiar. Biayai hidup staf itu ditanggung gereja JKI Injil Kerajaan. Staf itu p Tri Waryanto dan keluarganya.
Pelayanan radio di pulau Palau adalah embrio radio rhema. Dan sekarang dengan internet, radio rhema bisa menjangkau seluruh dunia.

Banyak orang menunggu hingga Tuhan membuat pengumuman. Tapi tahun ini Tuhan sedang mencari orang yang punya hati sensitif dengan yang Tuhan suka, yang segera bergerak saat Tuhan beri kode. Kita seharusnya seperti Abraham, melompat dari pintu kemah kita, tersungkur di kaki Tuhan, lalu tawarkan apa yang hati Tuhan mau, walau Tuhan tidak ucapkan itu.

Setiap ada kesempatan untuk menjamu Tuhan, itu bukan beban tapi anugerah.

2. Kita akan memasuki tanah perjanjian di masa tuaian.
Yos 3: 14-16 – peristiwa ini adalah gerbang bagi bangsa Israel untuk masuk tanah Kanaan.
Ay 15 – Bangsa Israel menyeberang pada musim menuai.

Saat orang Israel siap menyeberangi Yordan, sungai itu sedang meluap, artinya tidak dapat diseberangi. Tapi justru sungai yang meluap itu menandakan Kanaan sedang masa menuai. Menuai/ harvest kata aslinya qâtsîyr. Kasir adalah pemegang uang.

Saat kita masuk tanah perjanjian adalah masa tuaian, dan kasirNya sedang menunggu kita.

Saat melakukan tindakan profetis melangkah memasuki gerbang: lakukan dengan iman!

3. Hubungan kita dengan Yesus melahirkan multiplikasi.

Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. (Yoh 10: 9)

Hubungan kita dengan Tuhan spesial, dan melahirkan multiplikasi. Paulus menjelaskan hubungan Yesus dengan jemaatNya seperti suami-istri yang bisa melahirkan banyak keturunan.

Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat (Ef 5: 32)

Yesus juga gambarkan bahwa benih yang baik adalah anak-anak kerajaan. Benih berbicara tentang bidang pertanian, dan pertanian adalah multiplikasi. Satu 1 butir gabah yang ditanam bisa menghasilkan 10.000 bulir.

Pintu Yesus adalah pintu yang tak terhingga (infinite). Maka apapun dan berapapun yang kita miliki, ketika masuk ke Yesus, jadi tak terhingga. “Satu” dikalikan “tak terhingga”, hasilnya “tak terhingga”. Tuhan memberi jauh lebih banyak dari apa yang bisa kita pikirkan dan doakan.

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, (Ef 3: 20)

Tapi jika kita datang ke Tuhan sebagai nol: doa, baca Alkitab, ke gereja, iman, perpuluhan, persembahan; maka itu seperti lubang hitam (black hole), yang membuat apapun diberikan kepadanya menjadi nol.

Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya. (Mat 25: 29)

Jika kita tidak mempunyai, apa yang kita anggap kita punyai akan diambil dari kita. Tapi saat kita bawa diri kita apa adanya masuk ke gerbang Yesus, maka kita akan jadi tak terhingga.

Red carpet membuktikan bahwa ibu-ibu rumah tangga, pelajar, anak-anak muda, yang sebelumnya tidak diperhitungkan, saat pergi ke bangsa-bangsa bisa memenangkan satu desa. Saat mereka yang berangkat ke bangsa-bangsa menyerahkan yang sedikit yang dimiliki, lalu mereka masuk ke gerbang Yesus, maka jadi tak terhingga.

Masuki tahun ayin daleth dengan fokus kepada Yesus !

P Agung dan Ps Harold sudah kenal lebih dari 20 tahun yang lalu. P Agung saat itu menterjemahkan khotbah ps Gingerich yang berjudul “the Joshua Generation”.
Saat berkhotbah di Seatle-Amerika, seorang hamba Tuhan dari Malaysia mendoakan p Agung dan bernubuat bahwa p Agung “the Joshua Generation”.
Maka kita akan masuki tahun ayin daleth seperti Yosua masuk tanah Kanaan, di saat sedang ada panen, dan panennya buat kita. Kita memasuki “pintu Yesus”, maka kita yang “tidak ada apa-apanya” menyatu dengan “Yang Tak Terhingga”, maka hidup kita menjadi sesuatu yang ajaib.

Pengumuman:
Jumat & sabtu 13-14 sept , 08:00 – seminar kingdom bisnis
Ada kelas workshop, keuangan, pertambangan, service excellent, communication skill, berfikir ddn bekerja secara cerdas, manajemen mata rantai usaha, retail bisnis, export business management, cost control management, masketing n branding, manufacturing, dll.

Gratis, tapi diharap daftar di informasi, untuk menghitung konsumsi.

Maillist:
http://groups.yahoo.com/group/MinyakCadangan/

Korespondensi:
antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);
@Antonius_FW (tweeter);
pin BB 24D0C381
WhatsApp, Line, WeChat, Kakao, Viber – 085 727 868 064

Advertisements