Minggu, 24 Agustus 2014
Perang Bintang
Petrus Agung

Di dalam kehidupan ada hal-hal yang bisa kita jelaskan dengan logika, bisa dilihat hubungan sebab-akibatnya. Tapi ada hal-hal lain yang sama sekali tidak bisa dijelaskan secara logika.

Contoh:
Seorang anak menderita koma karena kecelakaan. Saat akan didoakan, p Agung meminta ayah si anak untuk merelakan. Beberapa saat setelah didoakan, tanda-tanda vital si anak menghilang, dan dinyatakan meninggal. Saat orang tuanya masuk ke ruangan, tanda-tanda kehidupan pulih. Saat orang tuanya kembali keluar, si anak meninggal lagi. Saat orang tuanya masuk ke ruangan, tanda-tanda vitalnya kembali muncul. Hal ini berlangsung hingga 3 kali. Tuhan berkata kepada p Agung bahwa si anak berat berpisah dengan orang tuanya. Dan karena agak usil, dia takut bertemu Tuhan. Akhirnya orang tua mengatakan pada si anak bahwa dia sudah diampuni Tuhan Yesus. Setelah itu si anak bisa meninggal dengan tenang.
Beberapa orang lain yang dalam kondisi koma, baru bisa meninggal setelah ada pemberesan, atau menunggu keluarga yang belum datang.
Seorang hamba Tuhan mengalami pergumulan karena ayahnya sakit parah. DOktoberer berkata bahwa sebenarnya sudah meninggal, dan hidupnya tergantung alat bantu. Setelah didoakan, tanpa mencabut alat penopang kehidupan, si ayah meninggal dengan tenang.
Ada hal-hal lain yang tak terjelaskan: seorang yang kerja apapun selalu gagal, melakukan apapun selalu sial, tempat-tempat yang digunakan untuk dagang apapun malah rugi dan akhirnya tutup.

Segala yang bukan dari Tuhan harus dipatahkan dalam hidup kita!

Kita harus mengerti peperangan rohani, karena banyak hal yang tidak bisa dijelaskan secara logika. Jika kita tidak menyerang setan, maka setan anggap itu kelemahan dan peluang untuk menghancurkan kita.

Alkitab berkata bahwa peperangan rohani itu nyata. Sebutan “bintang timur” seperti sebuah jabatan/ kepangkatan. Di awal yang punya sebutan ini adalah Lucifer saat jatuh. Tapi dalam kitab wahyu dikatakan Yesus adalah bintang timur yang gilang-gemilang. Kita sebagai anak-anak Tuhan adalah juga merupakan keturunan Abraham, sehingga termasuk bintang-bintangnya Tuhan.

wild ocean waves leaving nothing on the beach but the foam of their shame; Lost stars in outer space on their way to the black hole. (Yud 1: 13,MSG)

Ada bintang-bintang yang hilang menuju lubang hitam. Lubang hitam adalah benda langit yang menyedot habis benda langit lain. Banyak anak-anak Tuhan menjadi bintang yang jatuh.

Di dunia ada 2 rencana besar:
1. Rencana setan: tujuannya menguasai dunia, dan menghancurkan hidup anak-anak Tuhan.
2. Rencana Tuhan: rancangan damai sejahtera, limpah, memberi kita hari depan yang penuh pengharapan.

Pada 33° LU ada banyak kota yang mengalami hal-hal mengerikan: Bagdad-Irak, Damaskus-Syria, Beirut-Lebanon, Kabul-Afganistan, Nagasaki-Jepang, Benghazi-Libya, Segitiga bermuda, Babilonia kuno, lembah Megido, perkiraan lokasi taman Eden. Semua ini tidak kebetulan. Iblis tidak mau ada Eden kedua.
Kita tidak ikut rencana setan, tapi kita ikut rencana Tuhan.

Saat tim Bahtera mengunjungi Edinburgh, Scotland, ada 2 hal yang ditemui:
1. The stone of destiny, konon ini merupakan batu alas tidur Yakub, saat dia bermimpi melihat Surga terbuka, dan malaikat Tuhan naik-turun.
2. Millenium clock, di museum Edinburgh.

Millenium clock” tingginya 33 kaki (feet), terdiri atas 3 bagian: bawah, tengah, dan atas. Di bagian atas ada gambar 12 patung yang mengerikan. Patung ini dibuat pada musim panas 1999, oleh Eduard Bersudsky, dikerjakan dalam 8 minggu, dalam kondisi tidak sadar (trance). Patung ini ternyata adalah 12 kutukan bagi 12 bulan. Kutukan ini tidak selalu mengenai tepat yang lahir di bulan yang bersangkutan, tapi 12 kutukan ini bisa juga kena kepada orang yang lahir di bulan lain.

Jangan hanya memperhatikan bulannya, tapi perhatikan efeknya kepada kehidupan kita. Jika sebuah kutuk dirasa berdampak pada kita atau anak kita, maka harus dipatahkan.

12 kutukan setan di “millenium clock” yang harus dipatahkan:
1. Januari: kutuk pelawak tua
Saat Simson saat dipenjara, dia dijadikan pelawak oleh orang Filistin (Hak 16: 25). Simson dipilih Tuhan sejak awal, tapi mempermainkan anugerah Tuhan dalam hidupnya.

Pelawak yang dimaksud adalah orang yang tidak serius dengan hidupnya, tidak serius menanggapi penetapan Tuhan, ujungnya hancur dan ditertawakan orang. Semua kebaikan Tuhan dianggap ringan, tidak pernah serius bertobat dan berubah.

Mike Tyson saat ini bekerja sebagai pelawak di Las Vegas. Dia menulis buku “from zero to zero”.

2. Februari: kutuk martir
Martir karena nama dan penetapan Tuhan adalah mulia.
Kutuk martir ini artinya mati atau mengorbankan diri karena orang lain, secara konyol.

Contoh: Asael adik Yoab mengejar Abner, padahal sudah diperingatkan. Akhirnya Asael mati konyol di tangan Abner.

Ada orang yang mengorbankan dirinya bagi orang lain secara konyol. Contoh: menanggung hutang teman, ikut membolos karena solider dengan teman, dll.

3. Maret: kutuk kelahiran yang dipaksa
Kutuk ini dialami oleh orang yang merasa bahwa selama ini tidak bisa menikmati kehidupan: sekolah dipaksa orang tua, bekerja dipaksa suami/ istri, melakukan sesuatu karena dipaksa keadaan.
Ayub dalam puncak penderitaannya mengeluh dan mengutuki hari kelahirannya (Ayub 3).

Ada orang yang dipaksa Tuhan, ada yang dipaksa setan. Kita lahir karena tujuan Ilahi, bukan karena terpaksa atau rencana setan. Apapun yang Tuhan rencanakan atas kita akan jadi, dan tidak ada kuasa selain Tuhan yang bisa memaksa kita

4. April: kutuk bencana
Kutuk ini dialami oleh orang yang merasa bahwa kemanapun pergi diikuti bencana dan musibah, apapun yang dibuat sial. Kutuk ini digambarkan Ayub dalam Ayb 18: 7-12.

Rencana Tuhan: kebajikan dan kemurahan mengikuti seumur hidup kita, kemanapun kita pergi.

Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa. (Mzm 23: 6)

5. Mei: kutuk cendekiawan
Kutuk ini dialami oleh orang yang terlalu banyak memakai pertimbangan manusia-nya sendiri.

Hak 5: 15-16 – Debora mengajak Israel berperang, tapi pasukan Ruben banyak pertimbangan.

Mempertimbangan segala sesuatu itu baik. Tapi jika yang terdepan adalah pertimbangan manusia, maka kita akan jadi orang yang terus menimbang dan mendua hati. Akibatnya tidak mendapatkan apapun.
Kita berjalan dengan iman, bukan dengan apa yang terlihat.
Kita menggunakan hikmat Tuhan, bukan hikmat manusia.

6. Juni: kutuk korban perang
Kutuk ini dialami oleh orang yang merasa hidupnya adalah korban dari orang lain: anak, istri/ suami, kawan, tetangga, keluarga, dll. Akhirnya punya mentalitas korban (victim mentallity)

Orang yang punya victim mentallity tidak pernah menang. Yesus tidak pernah merasa diriNya sebagai korban, tapi Dia melakukan kehendak Bapa, menyelesaikan dan menjadi pemenang.

Kita bukan korban perang, kita adalah pemenang, bahkan lebih dari pemenang

Kita pasukan Tuhan yang berkemenangan, bukan orang yang terhenti di tengah jalan.

7. Juli: kutuk hidup seperti di camp perang
Kutuk ini dialami oleh orang yang di dalam hidupnya tidak pernah ada shalom, hanya berisi ketegangan dan kepanikan perang, yang dicari dan diperjuangkan tidak jelas.

Selama hidup kita seperti camp perang, berkatnya seperti ransum tentara. Tuhan mau kita hidup dalam shalom, unity, kasih, berkat Tuhan.

Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya. (Yes 32: 17)

8. Agustus: kutuk kesedihan
Kutuk ini dialami oleh orang yang selalu menangis dan bersedih, tidak bisa menikmati kebahagiaan. Rancangan Tuhan adalah kita semua berbahagia (Matius 5)

Nabi Yeremia sepanjang hidupnya meratap dan dirundung kesedihan, tidak pernah menikmati sukacita.

Kita orang-orang yang berbahagia, jika kita menangis, itu tangisan untuk jiwa-jiwa.

9. September: kutuk pertapa
Orang yang menyendiri, mencari keinginannya, amarahnya meledak terhadap setiap pertimbangan (Ams 18: 1)

Kutuk ini dialami oleh orang yang tidak bisa mendengar perkataan orang lain, hidup dengan kebenaran diri sendiri, hidup menyendiri, egois. Setiap kali mendengar pendapat yang berbeda, amarahnya meledak. Mereka tidak percaya kepada orang lain, susah bergaul, di dalam dirinya berisi marah, kecewa, sakit hati.
Contoh: Kain, Saul, Uzia, dll.

Kita orang yang hidup bagi orang lain, garam dan terang dunia, punya kemanisan Tuhan

10. Oktober: kutuk kelaparan
Wujud kutuk ini di jasmani: kemiskinan. Wujud kutuk ini di jiwa: ada kekosongan jiwa, kurang kasih, kurang perhatian, tertolak, kesepian. Wujud kutuk ini di roh: hanya terima cerita kosong, tapi tidak mendapat makanan di roh. Yang didengar berita negatif, kemarahan, sakit hati.

Tuhan beri kita kelimpahan, tidak ada orang miskin di antara kita, jiwa kita mendapat ketenangan dari Tuhan, roh kita dipuaskan dengan firman, kebenaran dan hadirat Tuhan.

11. November: kutuk Kegilaan
Wujud kutuk ini: mendengar suara-suara tertentu yang bukan dari Tuhan, jiwa yang labil: sebentar gembira – sebentar sedih, melakukan tindakan-tindakan gila untuk diri sendiri atau untuk sesuatu yang tidak penting.

Tuhan memberikan kita jiwa yang stabil dan kekuatan roh yang luar biasa

12. Desember: kutuk kotak pandora dan kiamat
Kotak pandora adalah kotak yang jika dibuka akan keluar segala hal yang buruk, seperti neraka tumpah. Orang-orang yang jika melakukan sesuatu, ujungnya malapetaka, masalah, kiamat dan tak tertolong.

Contoh di Alkitab: Ham anak Nuh, menceritakan aib Nuh pada keluarganya. Ini seperti membuka kontak pandora. Sem dan Yafet menutupi aib bapaknya, akibatnya Sem dan Yafet diberkati oleh Nuh, tapi Ham dan keturunannya dikutuk.

Minta pada Tuhan supaya kita hanya membuka apa yang bisa dibuka dengan kunci-kunci kerajaan Surga. Yang bukan dari Tuhan jangan iseng dibuka, karena ujungnya mengerikan.

Portal Bahtera: htetapi://web.keluargarhema.com/

Korespondensi:
antoniusfw@facebook.com (FB);
antonius_fw@yahoo.com (YM);
antoniusfw1@gmail.com (email, YM dan FB);
@Antonius_FW (tweeter);
pin BB 2A67038C
WhatsApp 085 727 868 064