Minggu, 26 Oktober 2014
Happy God
Petrus Agung

Seringkali kita membayangkan Tuhan sebagai pribadi yang serius. Tapi Tuhan memiliki sisi kepribadian yang lain. P Agung pernah menyaksikan film kisah Yesus. Saat hadir di pesta kawin di Kana, Yesus ikut menari dengan para pria lain. Ini bagian dari kepribadian Tuhan yang seringkali kita anggap tidak demikian.

Paulus berkata: bersukacitalah senantiasa (Fil 4: 4)

Suka cita adalah bagian dari karakter dan pribadi Tuhan. Ikut Tuhan bukan sesuatu yang menegangkan, tapi banyak hal yang bisa kita nikmati.

Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan- Nya, (Yud 1: 24)

Tuhan menjaga kita supaya kita tidak tersandung di dunia, karena di surga semua sempurna dan kita tidak mungkin tersandung. Menjaga supaya kita tidak tersandung adalah pekerjaan serius.
Tuhan juga membawa kita dalam keadaan tak bernoda. Ini juga pekerjaan yang berat bagi daging kita, dan Tuhan mengerjakannya dengan serius.
Selanjutnya Tuhan membawa kita penuh kegembiraan di hadapan kemuliaanNya. Ikut Tuhan tidak stress dan sedih, tapi penuh kegembiraan.

Tuhan ingin kita bahagia. Tidak ada orang tua yang tak ingin anaknya bahagia. Dalam ketidak-sempurnaan, kita ingin anak-anak kita gembira dan bahagia, kita memikirkan yang terbaik bagi mereka. Tuhan adalah Bapa yang sempurna, Dia dengan serius membawa kebahagiaan bagi kita.

Turutilah perintah ini, dengan tidak bercacat dan tidak bercela, hingga pada saat Tuhan kita Yesus Kristus menyatakan diri-Nya, yaitu saat yang akan ditentukan oleh Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan. (1 Tim 6: 14-15)

Tuhan adalah pribadi yang penuh kebahagiaan. Semua hal tentang Tuhan adalah serius, tapi pribadi Tuhan penuh kebahagiaan, maka Tuhan membawa kita ke hadirat Bapa dengan penuh kebahagiaan

Tuhan mau semua anakNya menikmati kebahagiaan

Ams 8: 30-36
Hikmat adalah pribadi Yesus sendiri. Perikop ini menggambarkan hubungan Bapa dengan Yesus.

aku bermain-main di atas muka bumiNya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku (Ams 8:31)

Ay 31 – Tuhan suka pada anak-anak manusia, dan ingin kita bahagia. Tidak ada orang yang suka pada seseorang lalu menyiksanya, tapi akan memberikan yang orang itu sukai.
Perintah-perintah yang Tuhan berikan bukan untuk menyusahkan hidup kita.

Kesembuhan Ilahi adalah hal yang dikerjakan Tuhan dengan serius. Tapi tidak ada ketegangan, yang ada kesenangan dan kegembiraan.
Mujizat turun berat badan bukan main-main. Di dunia sekuler, bisnis penurunan berat-badan, antara lain fitnes, adalah bisnis serius. Banyak orang yang berjuang keras menurunkan berat badan.

Kesaksian:
Minggu sore p Agung melihat klip mujizat penambahan tinggi badan. Para penari mendoakan diri sendiri, banyak yang mengalami kenaikan tinggi badan mendadak dari 3-10 cm.

Tuhan adalah happy God, Dia bisa berikan apapun yang kita anggap mustahil.

Kesaksian
Di kebaktian youth ada pemain basket tingginya 180 cm dan merasa kurang tinggi. Dia berdoa, lalu akhirnya bertambah tinggi 5 cm. Beberapa yang lain mengalami penambahan 10 cm, penambahan tertinggi 11 cm.

Orang-orang yang berkomentar negatif adalah mereka yang tidak mengalami susahnya bertubuh gemuk atau pendek.

dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. (Mzm 37: 4)

maka sungguh-sungguh engkau akan bersenang-senang karena Yang Mahakuasa, dan akan menengadah kepada Allah. Jikalau engkau berdoa kepada-Nya, Ia akan mengabulkan doamu, dan engkau akan membayar nazarmu. Apabila engkau memutuskan berbuat sesuatu, maka akan tercapai maksudmu, dan cahaya terang menyinari jalan-jalanmu. (Ayb 22: 26-28)

Mari belajar menikmati yang Tuhan beri, menikmati hadiratNya, dan bersenang-senang di dalam Tuhan.

maka engkau akan bersenang-senang karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhanlah yang mengatakannya. (Yes 58: 14)

Kita harus kenal siapa Bapa kita di surga, tahu hatiNya, dan tahu otoritasNya. Maka saat orang lain ada masalah, kita bisa tenang dan mendoakannya.

Ilustrasi
Seorang ahli akrobat menyeberangi air terjun Niagara bolak-balik tali tanpa pengamanan. Dia menawarkan pada penonton untuk duduk di pundaknya dan ikut menyeberang. Yang berani ikut adalah seorang anak perempuan. Anak ini berani karena pemain akrobat itu adalah papanya, dan dia kenal kemampuan papanya.

Jika kita sungguh mengenal Tuhan, kita akan tahu apa yang Tuhan bisa lakukan!

> Klip kesembuhan dari kanker kaki (emmanuel.tv)
> Klip mujizat penambahan tinggi badan

Portal Bahtera: http://web.keluargarhema.com/

Korespondensi:
antoniusfw@facebook.com (FB);
antonius_fw@yahoo.com (YM);
antoniusfw1@gmail.com (email, YM dan FB);
@Antonius_FW (tweeter);
pin BB 2A67038C
WhatsApp 085 727 868 064