Minggu, 25 Mei 2014
Roh Kudus
Kong Hee

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. (Yoh 14: 25-26)

Untuk pertama kalinya Yesus memberitahukan bahwa Roh Kudus akan diberikan pada murid-muridNya.
Rahasia untuk sukses dalam karir dan pelayanan adalah Roh Kudus

Kita memerlukan Roh Kudus untuk 3 alasan yang sangat penting
1. Roh Kudus memiliki kehadiranNya

Saat Roh Kudus di dekat kita, kita bisa merasakan kehadiranNya. Hati kita luluh, air mata mengalir, gemetar dan terguncang dalam hadirat Tuhan. Kadang saat hadirat begitu kuat, hingga kita bertelut dan tidak mampu berdiri. Sayangnya banyak orang berkurang nilai ke-Kristenannya, tidak lagi mengalami Tuhan, tidak lagi ada iman, hanya sekedar filsafat. Padahal Roh Kudus bisa kita rasakan, seperti api yang menghangatkan hati, seperti hujan yang jatuh atas kita, seperti minyak yang mengalir dalam diri kita, dll.

Kesaksian
Di tahun 70an, saat berusia 11 tahun dan sedang liburan, ps Kong melihat banyak orang berpakaian rapi dan ber-jas masuk ke salah satu hotel besar. Ps Kong penasaran karena Singapura cuacanya panas, belum banyak yang menggunakan AC, tidak ada orang mengenakan jas jika bukan acara penting. Ps Kong mengikuti orang-orang itu, lalu secara kebetulan menghadiri kebaktian yang dihadiri Jim Baker, di sana ada juga ps Yonggi Cho, dan ps Benny Hinn. Mereka semua datang untuk mendengar ps David Tublesi (saat ini usianya 70), yang dikenal sebagai bapak Pantekosta. Ps David berkhotbah dan bercerita tentang Roh Kudus. Di akhir khotbah dia bertanya siapa yang ingin menerima Roh Kudus? Ps David hanya berbisik “terimalah Roh Kudus”, maka semua jemaat dijamah Roh Kudus.
Mulai saat itu hingga hari ini, Roh Kudus dan hadiratNya selalu menyertai ps Kong. Saat kuliah, saat semua teman kecanduan berbagai hal positif dan negatif, ps Kong kecanduan Roh Kudus. Di luar rutinitas kuliah, dalam saat teduhnya ps Kong membaca Alkitab, lalu menyembah. Seringkali ps Kong menyembah hingga 4-5 jam.

2. Roh Kudus membawa kuasa (power)

But you shall receive power when the Holy Spirit has come upon you; and you shall be witnesses to Me in Jerusalem, and in all Judea and Samaria, and to the end of the earth (Kis 1:8, NKJV)

Kesaksian
Membangun gereja sangat sulit. Selama 6 tahun awal hanya ada ratusan orang, tidak berkembang, tidak ada terobosan, dan ps Kong sudah berfikir untuk menyerah. Di 1996 ps Kong diundang ke Hawaii di salah satu kongres. Di hotel, saat beristirahat dan membawa keluhan tentang Singapura kepada Tuhan, tiba-tiba lawatan Tuhan terjadi dengan kuat di kamar hotel. Ps Kong. Selama 1 jam Ps Kong dan istrinya mengalami saat-saat bersama Tuhan. Roh Kudus mengajarkan Mat 22: 37-39 kepada ps Kong. Di gereja ps Kong banyak anak muda, musiknya bagus. Tapi Roh Kudus berkata bahwa kegairahan dan semangat tanpa belas kasihan akan membunuh revival.

Dasar untuk membangun segala sesuatu haruslah: mengasihi Tuhan dan mengasihi manusia.

Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. (Mat 22: 37-39)

Gereja harus mulai menjangkau orang-orang yang terhilang, punya belas-kasihan pada jiwa-jiwa, menjadi gereja pemenang jiwa.

Kesaksian
Ps Kong mendapat janji Tuhan: jika ps Kong membawa pengurapan Tuhan dari dalam gedung gereja keluar, maka Tuhan akan menumbuhkan jemaat gereja hingga 3000 jiwa pada akhir tahun. Saat itu gereja ps Kong di wilayah yang buruk: dikitari area gangster dan mafia, area agama lain, area pelacuran. Gereja ps Kong mulai menjangkau keluar, menemukan kebutuhan orang-orang sekitar dan memenuhinya, menjadi gereja tanpa tembok. Maka mulai dari 10 orang diselamatkan, meningkat dari minggu ke minggu. Dalam 10 bulan pertumbuhan jadi 3200, saat ini 32 ribu jemaat. Gereja ps Kong tidak ambil jemaat dari gereja lain, tapi dari memenangkan jiwa. Inilah kuasa Roh Kudus.

Kesembuhan Ilahi juga terjadi dari waktu ke waktu. Seorang jemaat dari Taiwan buta karena tumor yang menekan bola matanya. Dia rutin kunjungi gereja dan persekutuan. Di suatu malam saat menyembah dalam persekutuan, mata kiri bisa melihat. Selanjutnya di malam yang sama kebutaannya di malam hari hilang. Esoknya saat di MRI, tidak ada lagi tumor, semua karena kuasa Roh Kudus. Namanya Wei Ling, sekarang sudah selesai sekolah Alkitab dan mulai melayani Tuhan.

Segala sesuatu yang Tuhan kerjakan di dalam nama Tuhan Yesus, oleh kuasa Roh Kudus.

3. Roh Kudus adalah pribadi
Roh Kudus seperti api, tapi bukan api; seperti merpati tapi bukan burung. Roh Kudus adalah pribadi, bisa melihat sehingga bisa memberikan visi pada kita, punya tangan untuk menyentuh sehingga kita bisa mengalami perjumpaan. Roh Kudus mengerti perasaan kita yang terdalam, sehingga Dia bisa menolong dan menjadi penghibur kita.

Seberapa sukses dan besarnya kita, ada kalanya kita tetap merasa lemah. Itulah saat Roh Kudus datang, menghibur kita, mengangkat kita, dan memulihkan kita.

Kesaksian
Di 2011 ps Kong mendapat pembagian kepemilikan dari Suntec convention hall, seharga 2,4T. Sebelum menyampaikan hal ini pada jemaat, malamnya iblis penguasa Singapura datang dan mengintimidasi ps Kong. Sejak pengumuman, media menyerang dan menyorot ps Kong dan gerejanya, bagaimana mereka bisa mendapat begitu banyak uang, ada yang berpendapat bahwa gereja city harvest terlalu agresif.
Seseorang nabi Amerika bernubuat bahwa iblis menuntut ps Kong, seperti iblis menuntut Petrus (Luk 22: 31-32). Ps kong akan ditangkap, tapi Yesus mendoakannya, dan setelah bebas maka ps Kong harus menguatkan saudara-saudaranya. Saat itu ps Kong harusnya mengisi 1 minggu seminar, tapi hari setelah nubuatan itu ps Kong pulang dan tidak melanjutkan pelayanan.
Di seminar terakhir, salah seorang nabiah dari Australia memberi nubuatan yang sama. Di penutupan seminar, ps Yonggi Cho memberi pesan pada ps Kong: “Jangan lupa bahwa Yesus Kristus sangat mengasihimu”. Saat itu Roh Kudus hadir seperti seorang sahabat lama yang memeluk dan menguatkan ps Kong. Esoknya ps Kong ditangkap polisi saat sarapan pagi. Selama 2 tahun berikutnya hidup ps Kong sangat berat, setiap hari berita tentang ps Kong masuk di koran.
Proses pengadilan sudah berlangsung selama 4 tahun. Secara teknikal, saat berkhotbah-pun ps Kong adalah seorang tahanan. Reputasi ps Kong dihancurkan, tapi Tuhan tetap setia.
Jika sebelumnya Roh Kudus tidak memperingatkan melalui nabi dari Amerika, nabiah dari Australia, dari ps Cho, maka ps Kong akan sangat terguncang.

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan (Rm 15: 13)

Roh Kudus adalah penghibur terbaik.

Istri ps Kong menjadi aktris untuk memenangkan jiwa di bidang musik. Dan mrs. Kong juga dihentikan dari semua kegiatan gereja. Peraturan di Singapura: seseorang hanya bisa di suspend selama 1 tahun, setelah itu bebas jika tidak ditemukan satu kesalahanpun. Di akhir tahun pemerintah meminta mrs. Kong melanjutkan suspend secara sukarela. Selama seminggu Roh Kudus menuntun ps Kong langkah demi langkah. Di bulan Mei 2012 pemerintah Singapore membebaskan mrs. Kong tanpa syarat dari semua tuduhan, sehingga dia bisa memimpin gereja.

Setahun setelah ditangkap, seorang sahabat dari Amerika memberi hadiah kepada ps Kong: sebutir batu berbentuk hati yang dipungut dari tanah dan dibersihkan di toilet. Ps Kong tidak tahu harus marah atau berterima kasih. Sorenya seorang misionaris Korea berkata bahwa hati ps Kong berat dan sedih. Walau coba mengelak, Roh Kudus mengingatkan tentang batu di kantongnya. Walau ps Kong lupa tentang batu itu, tapi Tuhan tidak lupa akan batu itu, dan Tuhan juga tidak melupakan kita sebagai manusia.

Roh Kudus memberi semangat, membawa kehadiran, membawa kuasa, dan memiliki kepribadian

Pengumuman
Kamis 07:00 – kebaktian kenaikan

Portal Bahtera: http://web.keluargarhema.com/

Korespondensi:
antoniusfw@facebook.com (FB);
antonius_fw@yahoo.com (YM);
antoniusfw1@gmail.com (email, YM dan FB);
@Antonius_FW (tweeter);
pin BB 2A67038C
WhatsApp , WeChat, Line, Telegram – 085 727 868 064