Tidak Ada yang Kebetulan
Petrus Agung

Tidak ada yang kebetulan dalam kehidupan kita. Peristiwa yang terjadi pada 1 Nissan:
1. Tuhan minta bahtera melakukan puasa Daniel selama 1-12 Maret.

2. Peperangan dan deklarasi : mulai dari tgl 12-20, setiap hari.
Tanggal 20 Maret ada gerhana matahari total. Jika peperangan dimulai tanggal 12, maka tanggal 20 adalah hari ke-9. Di jaman Musa ada 10 tulah yang Tuhan lepaskan terhadap Mesir. Tulah ke-9 adalah kegelapan, dan ini adalah gerhana matahari total.

3. Tanggal 20 Maret menurut penanggalan Yahudi adalah 1 Nissan.
Bulan inilah akan menjadi permulaan segala bulan bagimu; itu akan menjadi bulan pertama bagimu tiap- tiap tahun. (Kel 12: 2)
Bulan pertama dalam kalender Yahudi adalah bulan Nissan. Di bulan ini orang-orang Israel keluar dari Mesir, dan disebut juga sebagai bulan lahirnya bangsa Israel (bulan penebusan).
Nissan adalah bulan pertama tahun raja-raja Israel. Jumlah pemerintahan raja-raja Israel dihitung dari bulan Nissan.
Menurut Talmud Yahudi, Abraham, Ishak, Yakub, ketiganya lahir dan mati di bulan Nissan.

4. Di jaman Musa, setelah tulah kegelapan, disusul terjadinya exodus.
5. Di jaman Yesus: gerhana matahari terjadi saat Yesus disalib, lalu terjadi penebusan/ redemption.
Di masa kini, tanggal 20 Maret 2015, kita berperang, menang, dan masuk tahun Yobel besar: semua hutang, kelemahan, hal yang tidak benar, dihapus Tuhan dan diberikan kehidupan yang baru.

6. Kemah Musa didirikan pertama kali pada 1 Nissan. Saat itulah kemuliaan Tuhan turun memenuhi kemah suci. Artinya ada kemuliaan Tuhan (kabod) yang akan turun kepada gerejaNya.

Dan terjadilah dalam bulan yang pertama tahun yang kedua, pada tanggal satu bulan itu, maka didirikanlah Kemah Suci. (Kel 40: 17)
Lalu awan itu menutupi Kemah Pertemuan, dan kemuliaan TUHAN memenuhi Kemah Suci, sehingga Musa tidak dapat memasuki Kemah Pertemuan, sebab awan itu hinggap di atas kemah itu, dan kemuliaan TUHAN memenuhi Kemah Suci. (Kel 40: 34-35)

7. Raja Hizkia mendedikasikan kembali bait Allah.
8. Koresy/ Cyrus dinobatkan jadi raja.
Yesaya menubuatkan Koresi beberapa abad sebelumnya, bahkan dengan tepat menyebut namanya. Raja inilah yang mengijinkan orang Yahudi kembali dari tanah pembuangan ke tanah perjanjian, dan membangun ulang tembok Yerusalem.

9. Ezra memimpin umat Tuhan kembali dari pembuangan ke Yerusalem.

10. Tahun 2015 dilihat dari angka Ibrani, artinya hapakh : turn around, berbalik, transform.
Tahun 2015 akan terjadi pembalikan keadaan.

Semua ini tidak kebetulan, karena di tahun yang berbeda akan ada pergeseran antara tahun Yahudi dan tahun Masehi. Pada 12 Maret p Yusak berulang-tahun ke 80. Ternyata menurut sejarah Yahudi, itulah peringatan lahir dan matinya Musa. Nama Yusak/ Yosua didapat p Yusak dari Tuhan sendiri. Perkataan pertama Tuhan kepada Yosua: “Musa sudah mati”. Dengan perkataan ini Yosua mengambil alih pimpinan atas umat Israel masuk tanah perjanjian.

Korespondensi:
antoniusfw@facebook.com (FB); antonius_fw@yahoo.com (YM);
antoniusfw1@gmail.com (email, YM dan FB);
@Antonius_FW (tweeter);
pin BB 2A67038C
WhatsApp, Line, WeChat 085 727 868 064