Minggu, 26 Juni 2016
Pengurapan Akselerasi
Darrell Stott

Kej 13: 14-15

1995 ps Darrel pertama kali ke Semarang, jemaat hanya 250 orang, dan ada masalah finansial. P Agung menjual mobil dan memasukkan uangnya dalam persembahan. Di masa itu banyak gereja besar undang ps Darrell. P Agung menginginkan lawatan terjadi di seluruh Semarang.

Jika seseorang nabi bernubuat, dengarkan baik-baik apa yang dikatakannya, dan jika percaya harap merespon. Banyak orang menyebut dirinya sebagai nabi dan bernubuat. Tapi seorang nabi tidak perlu memperkenalkan dirinya sebagai nabi. Saat nabi sejati bicara, Tuhan juga berbicara di hati jemaat.

Nubuatan ps Darrell 3 tahun yang lalu:
Bu Tina sangat penting bagi Tuhan, dan Tuhan memilihnya. Tuhan akan mengurapi bu Tina dengan urapan p Agung dan urapan yang baru, yaitu urapan macan tutul. Cheetah adalah binatang tercepat di seluruh dunia. Bu Tina harus berubah dan bergerak cepat dalam mengikuti Tuhan.

Nubuatan ps Darrell untuk p Agung, Samuel, dan Shasha, sekitar 2 tahun yang lalu:
Shasha saat itu masih kecil, tapi Tuhan akan mengurapinya dengan urapan kesembuhan, bukan hanya untuk di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Shasha akan jadi evangelis dengan urapan kesembuhan.
Tugas Samuel: melindungi Shasha, karena dia sangat penting bagi Tuhan. P Agung hanya punya 1 anak laki-laki, ada urapan dan rencana besar yang Tuhan sediakan bagi Samuel. Jika Samuel bisa santai, Tuhan akan memimpin dan bicara padanya.
Kezia serupa dengan ps Tina. Kezia bisa lakukan segala sesuatu dengan cepat.

Tuhan akan memberitahukan rencanaNya, tapi kita harus sepakat dengan rencana itu.
Seseorang jadi besar jika dia rendah hati, menghormati Tuhan dan para pemimpin gereja.

JKI adalah gereja dari denominasi Menonite yang berpusat di California. Pemimpin-pemimpin Menonite berdoa untuk memilih pengganti p Agung. Mereka tidak akan bertanya pada ps Darrel atau jemaat, tapi bertanya pada Tuhan.

Sehari setelah penguburan p Agung, Tuhan perintahkan ps Darrell bicara kepada bu Tina:
Tuhan punya rencana besar untuk Esau, tapi Yakub berusaha mencurinya. Berkat dari Holy Stadium akan turun kepada Esau. Bu Tina dan anak-anaknya adalah Esau. Akan ada urapan yang turun bagi bu Tina dan anak-anaknya karena p Agung. Visi dan impian p Agung tidak boleh mati. Tapi orang yang lain adalah Yakub, yang ingin membawa pemimpin, visi, arah dan tujuan baru. Jika ini terjadi, maka rencana Tuhan tidak akan terjadi pada Shasha, Samuel dan Kezia.
Bu Tina harus jadi gembala, sehingga urapan itu akan tinggal di keluarga p Agung. Jika bu Tina menolak jadi gembala, maka Yakub akan datang ke Holy Stadium. Di mana ada persatuan, di situ ada berkat. Tapi iblis ingin memecah-belah. Ps Darrell menubuatkan bu Tina sebagai gembala JKI, tapi itu harus diteguhkan oleh denominasi Menonite, dan ternyata terjadi.
Shasha, Samuel, dan Kesia akan diberkati, hanya jika bu Tina berkata ya untuk menjadi gembala. Karena bu Tina adalah ibu yang menjadi tudung (cover) anak-anaknya.
Apapun yang saat ini dilakukan bu Tina bukanlah demi posisinya, tapi demi anak-anaknya.

3 tahun lalu ps Darren diperintahkan Tuhan bernubuat tentang urapan akselerasi, saat sedang mengalami serangan jantung dan terbaring di rumah sakit.
Biasanya saat ps Darrel berkhotbah, p Agung pergi berkhotbah di gereja lain. Tapi saat pengurapan akselerasi dilepaskan, p Agung tidak berkhotbah di tempat lain seperti biasanya, tapi mendengarkan dengan serius dan meng-aminkan pesan Tuhan pada umatNya.

Masalah-masalah di Holy Stadium penyebabnya karena iblis ingin menghentikan rencana Allah. Setiap pendeta yang kenal Alkitab akan berkata: di dalam sebuah gereja Tuhan akan berikan mata dan visi hanya pada 1 orang yaitu gembalanya.

Hari ini visi p Agung untuk Semarang dan Indonesia harus mati. Sehingga Tuhan bisa memberikan visi yang baru: Tuhan memberikan seluruh dunia jadi milik kita.
Tuhan beri pertanyaan kepada semua jemaat: apakah kita akan mengambil visi itu?

Tujuan gereja: win the lost at any cost. Visi gereja: berkhotbah tidak hanya di Semarang dan seluruh Indonesia, tapi juga kepada segala bangsa di seluruh dunia.

Visi dari Tuhan akan mati, jika tidak ada persatuan. Visi dari bu Tina, Kesia, Samuel, Shasha, ps Hengky, ps Victor, dll, akan mati tanpa ada persatuan. Apa yang kita pikirkan tidaklah penting.
Jemaat harus doakan, berkati dan hormati ps Tina.

Jika kita ingin melihat sesuatu yang besar terjadi, harus ada unity dalam gereja

Beberapa pengusaha diberkati saat ada pengurapan akselerasi, tapi berkat itu saat ini terhenti. Ini karena seharusnya berkat Tuhan untuk memberkati bangsa-bangsa lain, dan bukan disimpan untuk diri sendiri.

Semua orang punya potensi yang besar, dan orang-orang ini menunggu hidupnya berubah. Ada porensi-potensi di tanah gurun, tapi belum akan bertumbuh. Saat hujan mulai turun, barulah benih itu bertumbuh.

Alasan ps Darrell datang saat pentahbisan bu Tina:
1. Ps. Tina adalah teman ps Darrell
2. Saat minyak dicurahkan pada Daud, maka dia bukan lagi Daud. Saat pemimpin dari denominasi Menonite menumpangan tangan dan mengurapi bu Tina, maka ps Tina menjadi hamba Tuhan yang diurapi Roh Kudus.

Daud diurapi Tuhan, tapi melakukan banyak hal buruk: perzinahan, pembunuhan, dll. Maka di mata beberapa orang Daud tidak memenuhi syarat untuk menjadi apapun.
Orang yang diurapi tetap bisa membuat kesalahan. Tapi jangan jamah orang yang diurapi.

Kita tidak dapat menghormati Tuhan tanpa menghormati gembala anda !

JKI IK akan menjadi besar, tapi visi itu tidak datang dan terjadi melalui ps Hengky, ps Victor, atau ps Hasto. Visi selalu datang melalui gembala, dan ini selalu cara Tuhan bekerja.
Harapan ps Darrell bahwa semua pemimpin dan jemaat berdoa dan kemudian menerima visi p Agung: membawa injil ke seluruh dunia.

Jika tidak ada unity, visi p Agung akan mati. Artinya tetap ada gereja yang bagus, lagu penyembahannya bagus, tariannya bagus, ada pembicara-pembicara tingkat internasional, banyak uang. Tapi dunia tidak pernah dijangkau, dan JKI IK hanya bermain gereja-gerejaan di Semarang.
Apakah kita ingin hal ini terjadi? Atau rindu melihat seluruh dunia diselamatkan?

Urapan Tuhan akan meningkat saat unity meningkat: kuasa Tuhan, kesembuhan, keuangan, kesempatan, dll, semua dipercepat. Jemaat harus mempersiapkan diri untuk semua itu.

Relakan pendapat-pemikiran-visi kita sendiri mati, lalu ganti dengan visi Tuhan: menyampaikan Injil kepada seluruh dunia.

Korespondensi:
antoniusfw@facebook.com (FB);
antonius_fw@yahoo.com, antoniusfw1@gmail.com (email, dan FB);
@Antonius_FW (tweeter); pin BB 2A67038C
WhatsApp, Line, 0878 3377 8822

Advertisements